Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Lomba Mancing Digelar Korps Marinir TNI-AL di Uluwai Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Ricdwan Abbas
1 Nov 2021, 22:42 WITA Last Updated 2021-11-01T14:58:44Z
A D V E R T I S E M E N T

Kolam pemancingan Uluwai, Kabupaten Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Wilayah VI Makassar yang dipimpin oleh Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, akan merayakan ulang tahun Korps Marinir TNI AL-76 di Lembang Uluwai, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.


Untuk diketajui, ulang tahun Korps Marinir diperingati setiap tanggal 15 November.


Tidak sekedar memperingati HUT Korps Marinir TNI-AL, bersama pemerintah Lembang Uluwai, Yonmarhanlan VI Makassar akan menggelar lomba memancing yang disebut "Dulang Fishing Tournament" yang akan digelar 13 November 2021 mendatang.


Hal ini juga dalam rangka memperkenalkan Lembang Uluwai (Kepala air/hulu air) yang menyimpan sejuta keindahan alaminya yang bersih dan masih terjaga karena jarang di ekspos masyarakat.


Lebih lanjut, lomba memancing yang sedianya akan diikuti oleh para peminat hobi memancing dari Sulawesi Selatan ini tak tanggung-tanggung, akan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.  


Kolam pemancingan ini mampu menampung dua ratus pemancing dengan tempat khusus yang disediakan panitia. Bagi yang berhasil meraih juara pertama, hadiah sebesar sepuluh juta rupiah telah menanti.


Tak hanya itu, Korps Marinir juga menyiapkan cenderamata dan hadiah kejutan senilai jutaan rupiah bagi para peserta yang beruntung.  


Bagi Korps Marinir yang telah lahir bersama Republik Indonesia ini, kegiatan ini juga untuk memperdalam kebersamaan Korps  Marinir bersama rakyat. Tidak hanya di kawasan pesisir namun juga hingga ke wilayah pegunungan yang terpencil. 


"Kegiatan ini juga sebagai perwujudan kebersamaan TNI pada umumnya dan Korps Marinir pada khususnya dengan masyarakat yang senantiasa bahu membahu mengatasi permasalahan bangsa".


"Meski lomba ini diharapkan menjadi ajang hiburan masyarakat di tengah pandemi, kita tetap melaksanakan lomba sesuai dengan  protokol kesehatan yang ketat," ujar  Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI Suhartono.



Panitia berharap, turnamen memancing sebagai atraksi wisata baru ini, juga diharapkan bisa membantu memulihkan ekonomi sosial masyarakat yang selama dua tahun terakhir ini terdampak oleh pandemi virus corona. 


Meski pihak panitia juga berharap dengan adanya kegiatan serupa ini menjadi perhatian pemerintah daerah dalam perbaikan infrastruktur pendukung kawasan wisata daerah. 


“Persiapan lomba ini melibatkan seluruh warga yang secara bergotong royong. Dan ini menjadi salah satu ciri khas rakyat Indonesia yang harus selalu kita lestarikan. Setiap kita harus ambil peranan dalam membangun negeri ini,” jelas Basrul Malinggi. 


Selain sebagai ajang silaturahmi bagi sesama pehobi memancing dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, turnamen memancing ini sekaligus sebagai upaya mengenalkan potensi wisata baru di Kabupaten Tana Toraja. 


Apalagi, keindahan alam Uluwai yang berada di lembah Pegunungan Latimojong ini menyajikan pesona tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati segarnya udara dan indahnya pemandangan alami khas Tana Toraja yang telah lama dikenal di seluruh dunia.

Iklan

               
         
close