Iklan

Iklan

,

Iklan

Perhitungan Suara Ulang Pilkalem Lembang Gandangbatu Kelar, Selisih 1 Suara

Ricdwan Abbas
4 Nov 2021, 12:52 WITA Last Updated 2021-11-04T04:52:25Z

 

Perhitungan suara ulang Pilkalem Lembang Gandangbatu, Kabupaten Tana Toraja.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Panitia pelaksana Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) Lembang Gandangbatu, Kec. Gandangbatu Sillananan, Tana Toraja, melakukan perhitungan suara ulang di kantor Lembang Gandangbatu, pada Rabu, 3 November 2021.


Perhitungan ulang ini dilakukan karena perolehan suara terbanyak pada Pilkalem yang digelar 1 November lalu di Lembang Gandangbatu, hasilnya seri.


Kedua calon yang memperoleh suara terbanyak yaitu kandidat nomor urut 02 Lukas Panggala' dan nomor urut 04 Semuel Pulung, dengan perolehan 615 suara.


Setelah dilakukan perhitungan ulang, Semuel Pulung keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 615 suara, unggul satu (1) suara dari Lukas Panggala dengan perolehan suara sebanyak 614.


Ketua panitia pemilihan lembang Gandangbatu, Mikha kepada awak media mengatakan, perhitungan ulang dilakukan karena ada dua kandidat yang memperoleh suara terbanyak dengan perolehan suara sebanyak 615 suara.


Adapun perhitungan suara ulang tidak langsung dilakukan di hari itu karena keadaan panitia yang sudah kelelahan dan kurang konsentrasi, apalagi waktu sudah menunjukan pukul 03.00 Subuh sehingga pihak keamanan menyarankan panitia untuk menunda perhitungan ulang karena alasan kesehatan.


"Pada saat itu tidak bisa dilanjutkan lagi karena sudah larut malam, kita sudah sampai jam 03.00 subuh, sehingga pihak keamanan menyarankan untuk menghentikan jangan sampai kesehatan kita terganggu," ungkapnya.


Lanjutnya, perhitungan ulang tidak serta merta dilakukan. Panitia telah berkonsultasi dengan beberapa pihak yang memiliki kewenangan.


"Kami sebagai panitia berkonsultasi dengan Panitia Kabupaten, pihak keamanan dan berbagai pihak untuk melanjutkan tahapan pemilihan ini, sehingga dapat dilaksanakan hari ini untuk perhitungan surat suara," ujarnya.


Sementara itu, Semuel Pulung yang memperoleh suara terbanyak setelah perhitungan mengatakan, kedepan akan memberikan pelayanan Prima untuk masyarakat.


Sementara itu, pensiunan Polisi pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang sebelumnya pernah menjabat Kapolsek di wilayah Polres Tana Toraja ini mengatakan kedepan akan memberikan pelayanan prima sebagaimana yang telah ia lakukan selama masa menjabat sebagai Kapolsek.


"Apa yang saya lakukan selama menjadi Kapolsek juga akan saya gunakan setelah saya dilantik menjadi Kepala Lembang, yaitu pelayanan prima kepada masyarakat," tandasnya.


Kata Semuel, pelayan Prima yang dimaksud akan dapat terwujud jika dimulai dengan mendisiplinkan aparat lembang.


"Kedepan, kalau saya sudah menjalankan tugas, saya upayakan anggota saya disiplin semua, karena tanpa disiplin pekerjaan tidak akan maksimal," tegas mantan Kapolsek mengkendek empat periode itu.


Berakhirnya perhitungan saat itu juga, ia berharap masyarakat tidak lagi menjadikan perbedaan pilihan di Pilkalem sebagai satu kendala dan segera bersatu membangun semua sector di wilayah Lembang Gandangbatu Sillanan.


"Pemilihan sampai disini saja. Kedepan, kita kembali bersatu. Jika kita tidak bersatu kedepan pembangunan tidak akan maksimal, perekonomian tidak akan meningkat, jadi mari kita bergandengan tangan," harapnya.


Proses perhitungan suara ini dihadiri Kapolsek Mengkendek IPTU Yohanis Mundu, S.H, didampingi personel Polsek Mengkendek.

Iklan