Iklan

Iklan

,

Iklan

Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Tewaskan Seorang Warga di Toraja

Ricdwan Abbas
16 Nov 2021, 15:45 WITA Last Updated 2021-11-16T08:08:52Z

Proses evakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan (mobil) warga
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda kabupaten Tana Toraja, sebuah pohon di pinggir jalan poros Makale-Rantepao tumbang dan menimpa mobil angkutan umum yang sedang melintas. Selasa, 16 November 2021.


Tepatnya di Mandetek Kelurahan Tambunan, kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, satu mobil dari arah Rantepao Toraja Utara menuju ke Makale membawa 4 orang (supir dan 3 orang penumpang) tertimpa pohon tumbang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.


Keempat korban yang diketahui berasal dari daerah yang sama, Kelurahan Tondon Mataallo, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada untuk mendapatkan perawatan medis.


Tiba di rumah sakit, seorang diantaranya meninggal dunia, seorang lansia berumur sekitar 66 tahun bernama Nek Dua.


Sementara tiga korban lainnya yang mengalami luka berat dan luka ringan dirawat di Rumah Sakit Lakipadada, masing-masing Jimmy (21), Andarton (37) dan Markus Kalua.


Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu Ibrahim membenarkan hal tersebut.


"Benar, telah terjadi pohon tumbang menimpa sebuah mobil angkot dan menewaskan 1 orang penumpang. Dua penumpang lainnya termasuk sopir juga mengalami luka berat, karena tertindis pohon tumbang".


"Semua penumpang yang terluka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ungkap Iptu Ibrahim.


Iptu Ibrahim juga terjun langsung mengevakuasi pohon yang menimpa mobil bernomor polisi DD 1912 QA tersebut.

Iklan