Iklan

Iklan

,

Iklan

Tertib Berkendara, Polres Tator Gelar Operasi Zebra, Kapolres: Bijak di Lapangan

Ricdwan Abbas
15 Nov 2021, 12:03 WITA Last Updated 2021-11-15T04:13:18Z
Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu SIK, MH, memberikan mandat kepada personil pelaksana Operasi Patuh berkendara/Operasi Zebra
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Polres Tana Toraja menggelar apel pagi dalam rangka Operasi Zebra tahun 2021 di halaman Mapolres Tana Toraja. Senin, 15 November 2021.


Dipimpin langsung Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, S.IK, M.H, didepan personil ia sampaikan bahwa operasi zebra akan berlangsung 14 hari kedepan, yang akan dilaksanakan mulai 15 November hari ini, hingga 28 November 2021.


Menertibkan personil di lapangan, Kapolres berpesan kepada personil agar tidak arogan dan menjadi pemicu masalah serta selalu menjaga nama baik institusi Polri. 


Ia juga menegaskan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


"Rekan-rekan sekalian, saya minta agar dalam melaksanakan Operasi Zebra 2021 ini janganlah bersikap arogan, tidak menjadi trigger dan tidak menjadi pemicu masalah di lapangan, jaga nama baik institusi Polri pada pelaksanaan Operasi ini, dan yang paling penting tetap kedepankan Protokol Kesehatan". 


Pada amanat seragam yang di bacakan oleh Kapolres, Kapolda Sulsel Drs. Nana Sujana menyebutkan bahwa yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan, kepatuhan merupakan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dsn cermin tingkat modernitas.


Adapun pesan tertulis Kapolda Sulsel, juga dibacakan saat pelaksanaan apel pagi.


"Operasi Zebra ini merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcar jelang natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah pandemi Covid-19 yang mengutamakan cara bertindak yang persuasif, edukatif, humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan pelanggar protokol kesehatan," ulas Kapolres.


Pesan terakhir Kapolres sebelum menutup apel pagi, jadilah polisi yang dicintai masyarakat, selalu berpikir ikhlas dan bertindak bijak saat bertugas.


"Dalam melaksanakan tugas dan amanah, saya ingatkan rekan-rekan untuk selalu berpikir ikhlas dan bertindak bijak. Hal-hal yang mudah itu janganlah di persulit, berikan pengabdian terbaik bagi keselamatan masyarakat kita". Tutup Kapolres Sarly Sollu.

Iklan