Iklan

Iklan

,

Iklan

Portal Buntu Burake Sudah Dibuka, Kendaraan Pengunjung Sudah Bisa Masuk Lokasi Wisata

Ricdwan Abbas
12 Nov 2021, 15:27 WITA Last Updated 2021-11-12T08:10:28Z
Portal menuju objek wisata religi Buntu Burake sudah dibuka, kendaraan pengunjung sudah bisa sampai ke lokasi wisata.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Objek wisata religi Buntu Burake akhirnya dibuka kembali, kendaraan wisatawan sudah di perbolehkan masuk ke lokasi wisata mulai hari ini.

Keterangan ini disampaikan oleh Kepala Satuan Satpol (KASATPOL) PP Tana Toraja Iwanto di media sosial Group Whatsapp. Jumat, 12 November 2021.


"Mulai hari ini, Jumat 12 November 2021 Objek Wisata Religi Burake dibuka untuk umum dan bagi pengendara, baik roda dua dan roda empat diperbolehkan naik sampai di atas Objek Burake," demikian pesan Kasatpol PP Tana Toraja.


Mengenai keluhan masyarakat soal blokade akses jalan Buntu Burake yang merugikan wisatawan selama ini, Ketua Bapemperda DPRD Tana Toraja Kristian H.P Lambe, sampaikan permohonan maaf.


“Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengunjung selama ini," ucap Kristian.


Ia juga mengatakan, dirinya bersama dinas terkait akan melakukan mediasi dengan pemangku kepentingan di kawasan Buntu Burake untuk mencari solusi yang saling menguntungkan kedua pihak.


"Pemerintah harus mengambil langkah tegas dan solutif untuk kebaikan semua pihak kedepan, Pemerintah akan melakukan mediasi dan membuat kebijakan saling menguntungkan dalam regulasi pengelolaan objek wisata dengan melibatkan pemangku kepentingan dan masyarakat di kawasan wisata di Kelurahan Buntu Burake, Makale," terangnya.


Diketahui, sebelumnya wisata religi Buntu Burake sempat viral di media sosial dengan hastag Ojek Russun (pengunjung tidak diperbolehkan memasuki lokasi wisata menggunakan kendaraan pribadi karena telah disediakan jasa ojek warga sekitar).


Akibatnya, pengunjung yang ingin menikmati panorama Buntu Burake atau sekedar berfoto di patung Yesus harus mengeluarkan biaya tambahan menggunakan jasa ojek warga sekitar karena jarak dari pemblokiran akses jalan masih cukup jauh dan menanjak.

Iklan