Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati dan Nakes Tator Diganjar Penghargaan Kapolda Sulsel, Bupati: Berkat Kerjasama semua Pihak

Ricdwan Abbas
23 Nov 2021, 13:29 WITA Last Updated 2021-11-23T05:50:11Z

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu serahkan piagam penghargaan dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam kepada Bupati Tana Toraja didampingi pemangku kepentingan di kabupaten Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Merdisyam memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Tana Toraja serta tenaga kesehatan di Kabupaten Tana Toraja pada Selasa, 23 November 2021.


Piagam ini sebagai penghargaan atas peran serta dan dukungannya dalam menekan dan menurunkan penyebaran covid-19 di kabupaten Tana Toraja. Berhubung Kapolda Sulsel dimutasi ke Mabes Polri, digantikan Irjen Pol. Drs. Nana Sujana.AS, MM, sehingga Kapolda sebelumnya Irjen Pol. Merdisyam tidak dapat menyerahkan piagam secara langsung yang telah ditandatangi sebelumnya.


Piagam pertama diserahkan kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung oleh Kapolres Sarly Sollu dilanjutkan dengan penyerahan kepada Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja dr. Ria Minoltha  Tanggo, dr. Achmad Mudassir Muchlis Sp. Penyakit Dalam dan dr. Madaria Patioran Dinas Kesehatan Tana Toraja yang diserahkan oleh Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi dan Bupati Tana Toraja.


Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam melalui Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, SIK, MH, menyatakan rasa bangga karena masyarakat Tana Toraja yang awalnya takut divaksin, hingga hari ini, kabupaten Tana Toraja peringkat pertama percepatan vaksinasi Covid-19 se-Sulawesi Selatan.


"Piagam ini sebagai rasa bangga pribadi Kapolda terhadap Bupati Tana Toraja, Forkopimda, tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat yang telah bekerjasama menekan dan menurunkan angka penyebaran covid-19," ujar Kapolres Sarly Sollu.


Juga dikatakan Sarly Sollu, atas kerjasama seluruh stakeholder dari Pemerintah Daerah hingga jajaran masyarakat sehingga angka penyebaran covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin. Bahkan dalam hitungan minggu, PPKM dari level 4 turun menjadi level 3. 


"TNI Polri dengan Pemda, Dokter-dokternya, Tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat melakukan penanganan-penanganan pengendalian Covid sehingga kabupaten Tana Toraja ini dari level 4 hanya dikatan satu minggu bisa mengendalikan turun ke level 3," ucap Kapolres.


Sementara, Bupati Tana Toraja usai menerima plakat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan kembali mengapresiasi Irjen Pol Merdisyam yang telah memberikan perhatian kepada Tana Toraja secara khusus.


"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Irjen Pol merdisyam yang merasa memiliki dan sekaligus mengucapkan selamat atas mutasi ke Mabes Polri," ucapnya.


Tambah Theofilus Allorerung, penghargaan ini berkat kerjasama dari seluruh pihak termasuk wartawan yang gencar memberikan informasi valid, hingga data terkini covid-19 kabupaten Tana Toraja pada Senin, 22 November 2021, malam, tinggal 11 pasien Isoman.


"Penghargaan ini kami dapatkan berkat sinergitas Forkopimda termasuk elemen masyarakat dan tentunya tidak terlepas dari rekan-rekan media (red-wartawan) yang pro aktif memberitakan khususnya penanganan covid-19 di Kabupaten Tana Toraja".


"Tadi malam tinggal 11 pasien covid yang isolasi mandiri. Kolaborasi, sinergi, saling meyakinkan kalau vaksin ini adalah solusi keluar dari masalah covid ini patut diapresiasi". Ungkap Bupati.


Menyambut natal dan tahun baru, Bupati berpesan agar tetap saling menjaga tanpa mengabaikan protokol kesehatan, baik yang berada di Toraja maupun yang berada di perantauan.


Lebih lanjut, pembatasan kegiatan masyarakat bukan untuk menghambat ibadah tetapi untuk menghindarkan klaster-klaster baru agar Toraja terhindar dari Covid-19.


"Mari seluruh masyarakat Toraja termasuk yang di perantauan untuk menghadapi ibadah natal ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, ibadah paling afdol ini kita bisa khusyuk bukan tentang harus di tempat-tempat ibadah dan mari beribadah tanpa mengabaikan protokol kesehatan.


"PPKM bukanlah menghambat peribadahan tetapi agar kita semua boleh menghadapi ibadah natal dengan kesehatan terjaga dengan baik. Optimisme hidup ini adalah sehat terjaga," ucap Bupati Theofilus.


Selanjutnya Kapolres Tana Toraja didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasikeu melanjutkan penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada Pimpinan BRI Cab. Rantepao Wawan Indarno, S.E atas sinergitas dan loyalitas yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian

Iklan