Iklan

Iklan

,

Iklan

Toraja Tuan Rumah Kongres ke-38 GMKI, Bupati Theofilus Jadi Ketua Panitia

Ricdwan Abbas
15 Nov 2021, 20:40 WITA Last Updated 2021-11-23T16:00:37Z

Pelantikan panitia Kongres ke-38 GMKI di gedung Tammuan Mali'
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Kabupaten Tana Toraja menjadi tuan rumah Kongres XXXVIII (38) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang akan dilaksanakan pada 2022 mendatang.

Perihal itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat GMKI melantik panitia pelaksana di Toraja hari ini, Senin 15 November 2021 di gedung Tammuan Mali'.


Bertempat di Kelurahan Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, upacara pelantikan diawali dengan ibadah yang dipandu oleh Pdt. Alfred Anggui Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.


Dilanjutkan dengan upacara nasional menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian kegiatan organisasi menyanyikan lagu Mars GMKI.


Pdt Alfred Anggui dalam renungan singkatnya menyampaikan bahwa GMKI Tana Toraja memberikan perhatian paling banyak di bidang pendidikan.


"Saya melihat GMKI Tana Toraja memberikan perhatian paling banyak di bidang pendidikan," ujarnya.


Masih dalam renungan, ia berharap dan mendoakan panitia bisa menyukseskan kongres GMKI ke 38 ini.


"Skala keterbatasan yang tidak bisa kita pungkiri, kreatifitas kita diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal, Tuhan menolong kita, amin," lanjut Pdt. Alfred.


Berdasarkan Surat Keputusan (SK) tentang panitia kongres ke 38 GMKI yang ditetapkan di Jakarta pada 14 November 2021, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung terpilih dan dilantik sebagai Ketua Panitia Kongres.


Adapun pantia Kongres ke-38 GMKI yang dilantik yaitu:

  • Ketua Umum: TheofilusAllorerung,SE 
  • Ketua Harian: Yohanis Lintin Paembongan, S.Th dr. 
  • Wakil Ketua I: Rudy Andilolo.,Sp.An 
  • Wakil Ketua II: Ir. Juon Rende Mangontan, ST,
  • Wakil Ketua III: Samuel T. Lande, SH,
  • Wakil Ketua IV: Dr. Kristian HP Lambe,MM 
  • Sekretaria Umum: Pdt. Hans Lura, M.Si 
  • Wakil Sekretaris I: Dr. Frans Bethony,MT 
  • Wakil Sekretaris II: Pdt. Arius RombeAllo, S. Th 
  • Wakil Sekretaris III: Gusti Randa M.Pdk 
  • Wakil Sekretaris IV: Natalianus Paembe Saru Lallo,SE 
  • Bendahara Umum: Pdt Aser Ilu, S.Th 
  • Wakil Bendahara: Mika Lempang, SE 


Setelah pelantikan, Theofilus Allorerung selaku Ketua Umum Panitia Kongres 38 GMKI dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan penuh Tokoh Agama, Tokoh Adat dan semua pemangku kepentingan di Toraja.


Perihal itu, dirinya optimis bahwa Kongres ini akan berjalan lancar dan sukses.


"Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan semua Tokoh-Tokoh di Toraja, karena itu saya sangat yakin kegiatan ini akan berjalan dengan baik," tandasnya.


Penutup sambutannya, ia menegaskan kesiapan Toraja menerima tamu kongres.


"Tana Toraja siap menjadi tuan rumah dan siap menyambut teman-teman dari luar". Ungkap Ketua Panitia Kongres Theofilus Allorerung yang juga merupakan Bupati Tana Toraja.


Turut hadir dalam kegiatan, ketua organisasi kepemudaan Toraja naungan Cipayung, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).


Disaksikan redaksi Infokitasulsel.com di lokasi kegiatan, dipandu oleh MC Luddris Junianti dan Ronaldo Stevanus, kegiatan berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Iklan