Iklan

Iklan

,

Iklan

Tinjau Titik Longsor di Battang, Wawali Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Ricdwan Abbas
13 Nov 2021, 20:48 WITA Last Updated 2021-11-13T12:53:06Z

Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso tinjau lokasi longsor di Battang KM 14.
Infokitasulsel.com, Palopo - Wakil Wali Kota Palopo Ir. H.M. Rahmat Masri Bandaso, M.Si beserta rombongan meninjau langsung longsor di Jln. poros Palopo-Toraja Utara tepatnya di Battang KM 14. Sabtu, 13 November 2021.


Bersama beberapa jajaran dan fraksi Golkar, Rahmat Masri Bandaso mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat Battang terkait longsor yang terjadi di beberapa titik wilayah barat kota Palopo.


RMB menyampaikan kepada warga yang tinggal di sekitaran titik-titik longsor agar selalu waspada, apalagi disaat cuaca buruk agar segera mungkin mengamankan diri ditiik titik evakuasi yang sudah ditetapkan.


"Karena wilayah ini sudah dalam kondisi rawan agar warga tetap waspada, kalau memungkinkan untuk mengungsi kita mengungsi di titik aman," ungkap Rahmat kepada Infokitasulsel.com via Whatsapp.


Ia juga menyampaikan kalau dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya BPBD dan Dinas Sosial termasuk para Relawan untuk segera melakukan penanganan di masyarakat dan selalu siap setia saat ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Terkait relawan yang selama ini berkoordinasi dengan dirinya pasca  bencana agar selalu menjaga kesehatan tetap berhati-hati dalam melaksanakan misi kemanusiaan.


Sebelumnya, bencana alam tanah longsor terjadi di KM 14 pada hari Rabu, 10 November 2021 yang mengakibatkan terhambatnya jalur transportasi Palopo-Toraja Utara. Namun kini jalur tersebut sudah dapat dilalui kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

Iklan