Iklan

Iklan

,

Iklan

Yulius paturu Dilantik Anggota DPRD Tana Toraja PAW Yan Anggung Kala'lembang

Redaksi
16 Nov 2021, 14:34 WITA Last Updated 2021-11-28T04:43:19Z
A D V E R T I S E M E N T
Pelantikan PAW Yulius Paturu' gantikan Almarhum Yan Anggung Kala'lembang
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Yulius Paturu, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja, pergantian antar waktu (PAW) dari Partai Perindo dengan sisa masa jabatan 2019-2024, Kamis 16 November 2021.


Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, memimpin paripurna istimewa didampingi Wakil Ketua Yohanis Lintin Paembongan dan Evivana Rombe Datu.


Turut hadir Wakil Bupati Zadrak Tombeg, Sekda Semuel Tande Bura dan Forkopimda anggota KPU dan Bawaslu.


Yulius Paturu dilantik menggantikan Almarhum Yan Anggung Kalalembang, dari daerah pemilihan satu kecamatan Makale, dan Makale Selatan, dengan perolehan suara urutan kedua.


Wabup Zadrak Tombeg, pada kesempatan itu menjelaskan,

"Pasca PAW Yulius Paturu tanggung jawab besar kepada masyarakat sudah harus dijalankan, sebab sudah diberikan amanah, jangan disia-siakan itu, kerja politik anggota dewan tanggungjawabnya berkontribusi dan jga aspirator kepada masyarakat diwakili dengan kerja tulus." Jelas Zadrak.


Diakui Zadrak, Tana Toraja masih terapkan PPKM Level-3 Pandemi Covid-19 tentu sangat menganggu aktivitas. Karena itu jadilah pahlawan diri sendiri dan keluarga, dan terus beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker.


Ditambahkan Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, setelah Yulius Paturu dilantik anggota DPRD kembali cukup 30 orang. Dan perlu diketahui almarhum Yan Anggung Kalalembangn semasa aktif dikenal pekerja keras dan rajin serta banyak berkontribusi di lembaga dewan.


"Anggota dewan partai Perindo bergabung dengan fraksi Hanura, dan masuk komisi dua, sekaligus anggota Banggar, juga menjabat sektetaris fraksi Hanura," singkat Welem.

Iklan