Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Dibantu Warga, Polres Tator dan TNI Bersihkan Material Longsor Poros Makale-Rembon

Ricdwan Abbas
2 Des 2021, 20:44 WITA Last Updated 2021-12-03T03:29:57Z
A D V E R T I S E M E N T

Polisi dan TNI dibantu warga bersihkan material longsor di jalan poros Makale-Rembon
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Personil Satlantas Polres Tana Toraja dan Kodim 1414/ Tana Toraja melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta mengevakuasi material longsor yang menutupi badan jalan poros Makale-Rembon, tepatnya di Jln. Ampera kelurahan Kamali Pentalluan kecamatan Makale, Tana Toraja. Kamis, 2 Desember 2021.


Personil gabungan Polres Tator dan Kodim 1414/Tator ini dalam rangka mencegah laka lantas, menjaga ketertiban, mengurai kemacetan arus lalu lintas dan membersihkan material longsor yang menutupi badan.


Sejumlah material longsor seperti kayu dan bebatuan bercampur tanah lumpur menutup akses jalan yang mengakibatkan akses jalan lumpuh total. 


Saat di konfirmasi Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu Ibrahim, membenarkan bahwa setelah ia mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi bencana tanah longsor yang menutupi akses Jl. Ampera ia lansung menggarahkan personilnya untuk melakukan pengamanan jalur disepanjang jalan area longsor 


Lebih lanjut Iptu Ibrahim ungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas, sehingga dilakukan pengalihan arus melewati jalan alternatif yaitu kearah jalan Tampo dan Batu Papan sehingga tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas selama proses evakuasi material longsor dilakukan.


Iptu Ibrahim juga menghimbau pengendara di musim penghujan agar tetap berhati-hati karena air hujan menutupi lubang jalan yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.


"Kami himbau kepada masyarakat khususnya warga Tana Toraja agar berhati - hati saat berkendara mengingat curah hujan yang kian meningkat menyebabkan sepanjang jalan licin dan menutupi lobang jalan, serta tetap waspada saat melintasi jalan yang dianggap rawan longsor" himbau Iptu Ibrahim.


Kapolsek Makale Iptu Bunga Salu yang juga terjun ke lokasi setelah menerima informasi warga membenarkan hal tersebut. Kata Kapolsek, kegiatan pembersihan material longsor dilakukan bersama-sama dengan TNI dan warga setempat.


"Kami bersama personil terjun langsung membersihkan material longsor yang terjadi di Jln. Ampera. Kegiatan ini kami lakukan bersama TNI, pemerintah setempat dan masyarakat," ungkap Kapolsek Iptu Bunga Salu.


Menjelang malam material longsor telah dievakuasi secara keseluruhan.

Iklan

               
         
close