Iklan

Iklan

,

Iklan

Dorong Bupati Tator dan Torut Ciptakan Ruang Bagi Pemuda, Lily Salurapa Beri Fasilitas Olahraga

Ricdwan Abbas
8 Des 2021, 22:26 WITA Last Updated 2021-12-08T15:21:11Z
A D V E R T I S E M E N T

Anggota MPR RI / DPD RI Lily Amelia Salurapa
Infokitasulsel.com, Jakarta - Mendorong pemerintah daerah (Pemda) melakukan kegiatan kepemudaan, anggota MPR RI/DPD RI Lily Amelia Salurapa gelontorkan fasilitas olahraga ke dua kabupaten Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara). Rabu, 8 Desember 2021.


Bantuan alat olahraga berupa bola kaki sebanyak 200 buah dari dana pribadi Lily Salurapa ini akan dibagikan kepada pemuda Toraja melalui Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, masing-masing kabupaten memperoleh 100 buah bola.


"Mendorong Bupati untuk membuat kegiatan olahraga yang positif demikian, maka ibu siapkan bola untuk dibagikan, 100 bola kaki kepada Bupati Toraja Utara dan 100 bola kaki juga kepada Bupati Tana Toraja," kata Lily Salurapa kepada Infokitasulsel.com melalui sambungan Whatsapp pada Rabu, 8 Desember 2021.


Hal ini kata Lily Salurapa, dimaksudkan agar pemuda Toraja mendapat ruang sehingga di waktu luang lebih banyak melakukan kegiatan positif dan tidak banyak menyita waktu untuk kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat.


"Dengan maksud agar anak-anak muda, siswa-siswa, giat di bidang olahraga, kegiatan positif dan sehat di waktu senggang," tutur Lily Salurapa.


Bahkan, anggota DPD RI Komisi I ini menuturkan, bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan apabila remaja dan pemuda dibiarkan tanpa diarahkan pada hal-hal yang lebih produktif atau hal positif lainnya. Dampak buruk yang dimaksud bisa pada diri sendiri maupun sekitarnya.


"Daripada hanya ngumpul-ngumpul main gadget di cafe-cafe, minum tuak, bir dan lain-lain, bisa mabuk-mabukan dan pergi balap-balapan motor jadi salah didik," ujar anggota DPD RI Lily Salurapa.


Untuk diketahui, DPD RI tidak mengelola Dana Aspirasi sehingga program-program bantuan kepada masyarakat bukan Program Aspirasi.

Iklan