Iklan

Iklan

,

Iklan

Eva Stevany Rataba Serahkan Bantuan Beasiswa Kuliah ke UKI Toraja

Redaksi
15 Des 2021, 16:53 WITA Last Updated 2021-12-15T08:53:39Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
Eva Stevany Rataba Serahkan Bantuan Beasiswa Kuliah ke UKI Toraja (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Sebanyak 231 Mahasiswa UKI Toraja mendapatkan beasiswa KIP Kuliah dan UKT Usulan Masyarakat dari anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, SH yang diserahkan secara langsung pada hari Rabu 15 Desember 2021 di Kampus UKI Toraja.

Eva Stevany Rataba mengungkapkan, bantuan beasiswa KIP Kuliah ini, merupakan program lansung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbudristek) atau pemerintah, yang memberikan amanah kepada kami anggota DPR RI, untuk menyalurkan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Lanjutnya, semenjak tahun 2020 pihaknya  telah diberikan mandat oleh pemerintah, untuk menyalurkan bantuan KIP Kuliah kepada seluruh siswa atau mahasiswa di seluruh Indonesia.


Di tahun ini, pihaknya akan menyalurkan sebanyak 750 orang yang tersebar di beberapa universitas dan atau kampus baik negeri maupun swasta di antaranya adalah  UKI Toraja, UKI Paulus, Universitas Andi Djemma, UNHAS, UNM, UNSRAT, Univ. Dipanegara.

"Bantuan ini diberikan untuk para mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu melalui program beasiswa Kip kuliah dan UKT ini, saya berharap anak-anakku semua mempunyai kesempatan yang sama untuk memperbaiki hidup agar kelak bisa bermanfaat untuk keluarga dan negara," ungkapnya.

Eva Rataba juga mengharapkan, dengan adanya bantuan ini serta kerjasama yang dijalin dengan pihak kampus, maka para mahasiswa bisa lebih bersemangat dalam menempuh ilmu pendidikan.

Sementara itu, Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran, SE, M.Si, Ak, CA mengucapkan terimakasih kepada ibu Eva Stevany Rataba yang telah mempercayakan beasiswa KIP Kuliah kepada mahasiswa UKI Toraja. Tentu ini sebuah kesempatan dan peluang bagi mahasiswa, untuk bisa terus belajar menimbah ilmu dengan baik. Karena mereka telah dibiayai oleh negara, yang tentunya itu merupakan sebuah mandat dan kepercayaan yang besar.

Lanjutnya, KIP Kuliah apresiasi masyarakat yang diberikan ibu Eva Rataba ini 

"Untuk itu saya berpesan kepada mahasiswa yang mendapatkan KIP Kuliah ini, harus betul-betul belajar dengan baik, kembangan terus skill dan kompetensi akademik mu. Agar kedepan, kepercayaan yang telah diberikan, mereka bisa buktikan dengan prestasi," pungkasnya.

Iklan