Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

GMKI Ratulangi Salurkan Bantuan Pada Korban Terdampak Longsor di Lembang Karua

Ricdwan Abbas
9 Des 2021, 21:24 WITA Last Updated 2021-12-09T14:12:05Z
A D V E R T I S E M E N T

GMKI Ratulangi salurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor di Lembang Karua, Kecamatan Balusi, Toraja Utara.
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Bencana alam tanah longsor di Lembang Karua, Toraja Utara yang menewaskan seorang pelajar menuai perhatian sebagian besar masyarakat Toraja. Sejumlah bantuan pun mengalir kepada korban terdampak bencana.


Kali ini, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja Komisariat Ratulangi yang menyampaikan rasa empati dengan mendatangi langsung lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan kepada korban di Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara. Kamis, 9 Desember 2021.


Ketua Komisariat Ratulangi, Dewina Palinggi kepada Infokitasulsel.com menyampaikan bahwa mereka turut merasakan duka atas kejadian tersebut. Olehnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan Tri Dharma Pelayanan GMKI kepada masyarakat.


"Penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan GMKI cabang Toraja komisariat Ratulangi kepada masyarakat untuk menerapkan Tri Dharma Pelayanan," ungkapnya.


Dikatakan Dewi, bantuan uang yang disalurkan merupakan hasil open donasi dan bazar tempat GMKI komisariat Ratulangi di salah satu kedai yang berlokasi di Lapangan Bakti beberapa hari yang lalu.


"Hasil ini kami kumpulkan melalui penggalangan open donasi dan juga bazar tempat di kedai Lapangan Bakti pada hari Selasa 7 Desember 2021 kemarin," tuturnya.


Kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi, Ketua Komisariat GMKI Ratulangi Dewina Palinggi mengucapkan terima kasih. Tanpa mereka, sebut Dewi, mungkin kecil harapan untuk dapat mendistribusikan bantuan itu dalam waktu dekat.


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi, sehingga kami mampu berkontribusi dalam mengemban sedikit beban saudara kita yang terdampak bencana longsor di Lembang Karua. Biarlah Tuhan yang membalas kebaikan saudara. Semoga bantuan yang diserahkan melalui kami dapat meringankan beban mereka, Tuhan memberkati," ucap Dewi seraya melantunkan Do'a kebaikan bagi donatur.


Diberitakan sebelumnya, bencana alam tanah longsor terjadi di Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara pada 1 Desember 2021. Akibat longsor tersebut, beberapa rumah warga tertimbun tanah dan menyebabkan seorang anak meninggal dunia.

Iklan

               
         
close