Iklan

Iklan

,

Iklan

Ini Yang Disampaikan Ketum FSPTSI Jusuf Rizal Kepada Pengemudi Driver BIKER-OJEK Indonesia

Editor
7 Des 2021, 13:13 WITA Last Updated 2021-12-07T13:52:36Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________

Foto:Ist

Infokitasulsel.com, Jakarta - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), HM. Jusuf Rizal menginstruksikan kepada Pengemudi dan Ojek anggota DBOKC (Driver-Biker-Ojek Kamtibmas Community) maupun masyarakat transportasi Indonesia, agar membantu pihak Kepolisian melaporkan berbagai praktek pungli dan premanisme di jalan raya.


Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) menjelaskan, DBOKC-FSPTSI merupakan Mitra Kepolisian sehingga turut memiliki tanggungjawab dalam membantu institusi Kepolisian di bidang Kamtibmas.



“Untuk itu FSPTSI selaku Induk organisasi yang mewadahi DBOKC menginstruksikan agar para Pengemudi, Biker dan Ojek dapat menjadi mata dan telinga melaporkan praktek pungli dan premanisme di jalan raya,” tegas Jusuf Rizal didampingi Sekretaris Umum, Ika Restianti dan Bendum FSPTSI, Ranti Erlion Tanjung dalam Konfrensi Pers di Jakarta, Selasa 07 Desember 2021.


Sebagaimana diberitakan, sesuai perintah Presiden Jokowi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar memerangi pungli dan juga premanisme di jalan raya, karena hal tersebut menghambat pendistribusian barang serta pembangunan ekonomi.


Perintah Presiden Jokowi tersebut ditindaklanjuti Kapolri Jenderal Sigit, yang kemudian seluruh Kapolda bergerak membuat iklan agar masyarakat yang menemukan praktek pungli dan premanisme melaporkannya ke penegak hukum.


Himbauan tersebut direspon positif oleh Ketua Umum FSPTSI, HM. Jusuf Rizal agar anggotanya bisa membantu institusi Kepolisian. Di setiap daerah, baik Polda, Polres maupun Polresta menjalin kerjasama dan bersinergi untuk memberantas praktek pungli dan premanisme yang masih marak di jalan raya.

Iklan