Iklan

Iklan

,

Iklan

Lembang Bo'ne Buntusisong Dapat Hibah Program Air Minum Dari PT Malea

Redaksi
6 Des 2021, 16:47 WITA Last Updated 2021-12-07T00:26:01Z
A D V E R T I S E M E N T
Penyerahan Bantuan Hibah Fasilitas Air Bersih oleh Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara (Ist)

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - PT Malea Energy hydropower mendukung terwujudnya sarana air bersih di Lembang Bo'ne Buntu Sisong kecamatan Makale Selatan Kabupaten Tana Toraja.


Guna mewujudkan program air bersih tersebut, PT Malea Energi selesai membangun pengolahan air bersih guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat lembang Bone' Buntu Sisong.


Penyerahan sarana air minum itu diserahkan langsung oleh Pimpinan PT Malea Energi, Victor Datuan Batara dan diterima oleh pemerintah Lembang Bone' Buntu Sisong dan disaksikan tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat lembang setempat, Senin, 6 Desember 2021. Anggaran pembangunan sarana air bersih di Lembang Bo'ne Buntu Sisong senilai Rp1,1 miliar.


Seluruh pekerjaan  pembangunan sarana air bersih itu dikerjakan oleh masyarakat setempat.


Penandatanganan Penyerahan Bantuan Hibah Fasilitas Air Bersih oleh Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dengan Perwakilan Pemerintah dan  Masyarakat Lembang Bone' Buntu Sisong

"Bantuan sarana air bersih ini diberikan perusahaan PT Malea Energy agar dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat lembang Bo'ne Buntu Sisong akan ketersediaan air bersih," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.


Victor yang juga akrab disapa VDB mengatakan program bantuan hibah ini sebagai wujud komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah kerja. Terutama dalam rangka memberikan solusi ketersediaan sarana dan prasarana air bersih di lembang Bo'ne Buntu Sisong. Selain itu juga mendukung program pembangunan berkelanjutan untuk mengurangi daerah yang mengalami kekeringan.


"Sarana air bersih yang dibangun PT Malea Energy di lembang Bo'ne Buntu Sisong bisa memenuhi kebutuhan air bersih sekitar 200 kepala keluarga di lembang tersebut," jelas Victor.


VDB berharap, sarana air bersih tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat lembang setempat. VDB juga meminta agar sarana air bersih yang diserahkan PT Malea Energy dijaga sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.


"Bantuan ini diharapkan menjadi solusi bagi warga agar dapat dengan mudah memenui kebutuhan air bersih terutama di musim kemarau. Semoga bantuan ini juga menjadi berkah buat masyarakat lembang Bone' Buntu Sisong dan PT Malea Energy.," optimistis VDB.


Sambutan Plt Kepala Lembang Bone' Buntu Sisong memberikan Sambutan Saat Penyerahan Fasilitas Air Bersih dari PT Malea Energy

Plt Kepala Lembang Bone' Buntu Sisong, Sudirman, mewakili Pemerintah dan masyarakat Lembang Bone' Buntu Sisong memberikan apresiasi kepada PT Malea Energy yang telah memberikan bantuan air bersih yang bermanfaat bagi seluruh warga Lembang Buntu Sisong. 


Kami berterima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Malea Energy. Kalau musim kemarau tiba, kami pasti susah air. Dengan adanya bantuan ini, ke depannya warga kami jadi mudah dalam mendapatkan akses air,” terang Sudirman.


Sambutan Salah Satu Tokoh Masyarakat Lembang Bone' Buntu Sisong Saat Penyerahan Fasilitas Air Bersih dari PT Malea Energy

Salah satu Tokoh Masyarakat Lembang Bo'ne Buntu Sisong, Papa Ria mewakili masyarakat setempat mengaku merasa senang menerima bantuan hibah fasilitas air bersih yang diberikan PT Malea Energy. Masyarakat setempat juga berterima kasih kepada keluarga Bapak Jusuf Kalla (JK) melalui PT Malea Energy yang peduli dan memberikan solusi bagi masyarakat Lembang Bone' Buntu Sisong tidak lagi kekurangan air bersih terutama di musim kemarau.

Iklan