Iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD Tana Toraja Gelar Paripurna Istimewa Dalam Rangka Hari Jadi Toraja Ke-775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65

Redaksi
31 Agu 2022, 15:00 WITA Last Updated 2022-09-06T04:49:13Z
A D V E R T I S E M E N T

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Hari Jadi Toraja Ke-775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Toraja Ke-775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65, DPRD Kabupaten Tana Toraja menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja, Selasa, 31 Agustus 2022.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi Memimpin Rapat Paripurna Istimewa
Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di lapangan Esk Bandara Pongtiku kecamatan Rantetayo ini dipimpin Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, didampingi dua Wakil Ketua DPRD Tana Toraja masing-masing, Evivana Rombe Datu dan Yohanis Lintin Paembongan.

Anggota DPRD Tana Toraja Mengikuti Rapat Paripurna Istimewa
Rapat Paripurna DPRD diawali dengan doa Pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Evivana Rombe Datu. Dilanjutkan dengan Pembacaan Sejarah Singkat Kabupaten Tana Toraja oleh Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.

Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja mengikuti Rapat Paripurna Istimewa

"Atas nama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD kami menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan Pemerintah Daerah pada tahun ini,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja, Welem Sambolangi.


Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengatakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Toraja Ke 775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65 dimulai dari Peringatan HUT Kerdekaan guna membangkitkan suasana dan kegembiraan masyarakat.



"Sesuai dengan tema Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tana Toraja tahun ini "Memantapkan Produktivitas Masyarakat Menuju Kemandirian Pangan Lokal", momen ini menjadi awal kebangkitan untuk memulai peningkatan produktivitas masyarakat setelah dua tahun pandemi Covid 19," ujar Bupati Theofilus Allorerung.


Sekretaris Dewan (Sekwan/baju putih) hadir dalam Puncak Peringatan Hari Jadi Toraja Ke775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65

Bupati Theofilus mengatakan, berbagai kegiatan mengikuti Puncak Peringatan Hari Jadi Toraja Ke-775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke 65. Diantaranya, pencanangan Lovely Desember 2022 yang selama ini dinantikan oleh masyarakat Toraja terutama Diaspora Toraja.


Launching Lovely Desember 2022

Kemudian, penandatanganan kesepakatan penerbangan rute Tana Toraja-Balikpapan PP dua kali seminggu dengan sistem subsidi. Serta Lounching pasar digital yang diprakarsai Bank Mandiri dibawah pengawasan Kementrian Perdagangan dan OJK.


Penandanganan Rute Penerbangan Tana Toraja-Balikpapan PP

"Pasar digital ini akan lebih memudahkan pelaku UMKM dan pedagang melakukan transaksi jual beli," ujar Theofilus.


Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Menyerahkan Bantuan Keuangan Untuk Pengembangan Wisata Ollon

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir pada Puncak Peringatan Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tana Toraja tahun ini menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp22,5 miliar kepada  Pemerintah kabupaten Tana Toraja untuk mendukung pembangunan wisata Ollon di kecamatan Bonggakaradeng.

Iklan

               
         
close