Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Konferda GmnI, Pemuda Toraja Nahkodai DPD Sulsel Periode 2021-2023

Redaksi
13 Des 2021, 13:35 WITA Last Updated 2021-12-13T05:52:24Z
A D V E R T I S E M E N T

Riyanto Pratama
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Kabupaten Toraja Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) III Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) yang berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak 11 Desember dan berakhir pada 12 Desember 2021.


Dalam Konferda itu, Pemuda Toraja yang merupakan Ketua Demisioner (mantan ketua) Dewan Pengurus Cabang (DPC) GMNI Tana Toraja, Riyanto Pratama terpilih menjadi ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulawesi Selatan periode 2021-2023 menggantikan Sofiyanto Torau.


Ketua Demisioner DPD GMNI Sulsel Sofyan Torau berharap dengan terpilihnya kepengurusan baru roda organisasi GmnI dan kaderisasi dapat berjalan dengan baik.


"Melihat tantangan perubahan zaman yang begitu cepat, kader perlu mempunyai posisi kritis terhadap kondisi tersebut sehingga tidak tergilas oleh perubahan zaman, namum memenangkan zaman," kata Sofyan Torau.


Sementara itu Ketua terpilih DPD GMNI Sulsel Riyanto Pratama yang memiliki visi mengenal zaman untuk memenangkan zaman mengatakan gerakan revolusi harus menyesuaikan dengan situasi dimana saat ini kita sedang berada di era revolusi industri.


"Gerakan revolusi harus menyesuaikan revolusi industri, saat ini kita akan menghadapi perkembangan teknologi dan saat ini teknologi merupakan senjata pamungkas kaum kapitalisme dalam menunda kaum marhaen".


"Maka dari itu, kita harus setidaknya mengenal  prinsip kerja dari teknologi yang berpotensi untuk menindas kaum marhaen khususnya teknologi metavers yaitu teknologi visual reality yang sedang di rancang oleh platform-platform besar dunia yang akan membentuk tanah-tanah digital dan sebelumnya mereka menguasai tanah-tanah digital tersebut," pungkasnya.


Melalui kesempatan itu juga ia mengatakan bahwa harapan kedepan, nasionalisme menjangkau setiap wilayah Indonesia terkhusus Sulawesi Selatan di dalam menjaga kemerdekaan Indonesia.


"Harapan saya, nasionalisme dapat menjamue di Sulawesi Selatan agar kita selalu punya kontribusi untuk dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia," ucap Riyanto Pratama.

Iklan

               
         
close