Iklan

Iklan

,

Iklan

Nabas, Guru 53 Tahun 17 Tahun Mengabdi Sukarela di SMPN 4 Simbuang Butuh Diperhatikan

Andika Manglo Barani
3 Des 2021, 13:17 WITA Last Updated 2021-12-03T09:42:10Z
A D V E R T I S E M E N T
Senyum penuh harapan Pak Guru Nabas saat memperlihatkan SK Kepala Sekolah Kepada Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi'
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Nabas Guru berumur 53 Tahun di SMPN 4 Simbuang, Kecamatan Mappak membutuhkan perhatian khusus dari pemda Tana Toraja.

Nabas yang akrab dipanggil Barnabas merupakan salah satu tenaga sukarela tertua yang ada di Kecamatan Mappak.

Tak tanggung-tanggung, Nabas sudah mengabdi sejak tahun 2004 hingga 2021 saat ini. 17 tahun berlalu, sayangnya nasib Nabas sungguh tidak diperhatikan.

Dengan bermodalkan SK Sukarela yang ditanda tangani Kepala Sekolah Yusuf Sappe 2004 silam Nabas mengabdikan sisa-sisa umurnya dengan tetap mengabdikan diri di SMAN 4 Simbuang.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi' saat kunjungan kerja ke Simbuang Mappak mendengarkan informasi tersebut dari Camat Simbuang dan Mappak, Welem pun bergegas menuju SMPN 4 Simbuang dan menemui Nabas, sekaligus meninjau satu gedung kelas SMPN 4 Simbuang yang juga tertimpa runtuhan longsor.



Welem memberikan semangat untuk Pak Guru Nabas agar tetap semangat,
"kita akan usahakan bagaimana Pak Nabas bisa mendapatkan kepastian, semoga ada jalan untuk pengabdian yang sudah dilakukan, tetap semangat pasti kita bantu," tegas Welem. Rabu 1 Desember 2021.

Kepala sekolah SMPN 4 Robertus Kenedi mengatakan Nabas adalah Guru Sukarela yang sangat rajin masuk sekolah, sayangnya Nabas juga satu-satunya yang tidak memiliki kepastian nasib dan hanya bermodal SK Kepala Sekolah dari Tahun 2004 tersebut.

Besar Harapan Nabas untuk mendapatkan kepastian nasib sebagai tenaga pengajar di SMPN 4 Simbuang, ia pun berharap Pemda Tana Toraja untuk memperhitungkan pengabdiannya selama 17 Tahun.

Iklan