Iklan

Iklan

,

Iklan

Penguatan Pengurus KT Kecamatan Mappak Dirangkaikan Penyerahan Paket Sembako

Redaksi
2 Des 2021, 11:09 WITA Last Updated 2021-12-02T03:12:35Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja melaksanakan Penguatan Kelembagaan Pengurus Karang Taruna Kecamatan (PKTK) Kecamatan Mappak di Kantor Kelurahan Kondo Dewata, Selasa 30 November 2021.

Kegiatan tersebut dirangkaikan penyerahan 8 Paket sembako kepada Warga Mappak yang dipilih dan dinilai layak mendapatkan bantuan.

Dalam sambutannya, Ketua KT Welem Sambolangi' yang juga Ketua DPRD Tana Toraja menceritakan hal-hal yang ditemui dalam perjalanan.

Foto bersama Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi', di Kantor Kelurahan Kondodewata Kecamatan Mappak (Ist)

"Banyak hal yg kita bisa petik dalam perjalanan, banyak kegiatan-kegiatan yang kita hadiri di Simbuang dan Mappak hari ini dan esok, sungguh luar biasa perjalanan ini," terang Welem.

Welem pun mengobarkan semangat kader dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Mappak untuk terus berusaha bangkitkan semangat pemuda Mappak khususnya para kader Karang Taruna agar menjadi pemuda-pemuda yang hebat.

"Sesungguhnya karang taruna bukan organisasi yang mengandalkan proposal tapi bisa menjadi organisasi yang mengandalkan akal pikiran dan sumber daya manusia yang dimiliki kader masing-masing, saya yakin dengan semangat dan tekad juang pasti menjadi pemuda dan pemudi hebat,'' ujar Welem Sambolangi sembari disambut tepuk tangan.

Welem juga mengajak kader Karang Taruna untuk membuat kelompok usaha Karang Taruna agar bisa mendapatkam bantuan usaha.

"Saya minta kepada kader Karang Taruna Mappak bisa mencontoh Karang Taruna Simbuang, tadi kita berikan bantuan 25 Juta untuk Kelompok Usaha Tenun, jadi jangan mau kalah Mappak juga harus punya Kelompok Kerja," tutur Ketua KT Tator.

Kegiatan penguatan tersebut juga dihadiri Camat Simbuang Rithayani Layuk, Anggota DPRD Tana Toraja Dapil III Andarias Tandirerung, Lurah Kondo Dewata dan Tokoh Pemuda Mappak Andi Rapa'.

Setelah memberikan penguatan, penyerahan bantuan pun dilaksanakan secara langsung oleh Ketua Karang Taruna Tana Toraja, Camat Simbuang, Lurah Kondo Dewata, Anggota DPRD Dapil III dan tokoh pemuda mappak.

Iklan