Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Awali Tahun 2022, Puluhan Siswa SMKN 4 Tana Toraja Terima Bantuan PIP Eva Rataba

Redaksi
7 Jan 2022, 17:47 WITA Last Updated 2022-01-07T09:48:08Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Eva Stevany Rataba, SH kembali menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbud di SMKN 4 Tana Toraja, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat tanggal 7 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh wali murid penerima bantuan PIP, Dinas Pendidikan, Pemerintah setempat dan sejumlah guru dan siswa disekolah ini.

Penyaluran bantuan PIP merupakan program aspirasi Eva Stevany Rataba kepada peserta didik di sekolah negeri atau swasta untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK di wilayah Dapil Sulawesi Selatan III.

Menurut Eva Rataba, bantuan pemerintah yang merupakan program kemitraan antara DPR RI dengan Kemendikbud RI melalui PIP kini terus dilakukan pengawalan dalam proses percepatan pencairan bagi pelajar penerima.

"Saya berharap pelajar penerima PIP agar dapat lebih bijak dalam penggunaan bantuan uang tunai tersebut. Tetap rajin dan semangat belajar dalam menggapai cita-cita. Dananya harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan sehingga bisa menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan bangsa dan negera nantinya," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian dan concern terhadap dunia pendidikan khususnya di Toraja. Apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19.

"Semoga penyaluran bantuan ini sedikit banyak dapat meringankan beban para orang tua atau siswa di masa-masa sulit ini. Pendidikan adalah jembatan emas menuju kemajuan bangsa dan negara," harap Legislator perempuan Partai Nasdem ini.

Dalam kesempatan ini, Eva Rataba menyampaikan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan PIP di SMKN 4 Tana Toraja berupa buku tabungan dan dana didampingi Camat Makale Selatan Amos Rantepadang, SE, M.Si, dan Kepala SMKN 4 Tana Toraja Berthyna Adherline Tukkeng, S.Pd.

Seementara Kepala SMKN 4 Tana Toraja, Bertyna Adherline Tukkeng,S.Pd, meyampaikan Di awal tahun baru ini, dari tahun 2003 sekolah ini dibangun, baru kali ini di kunjungi oleh anggota DPR RI dan menjadi sejarah bagi sekolah kami.

"Kehadiran ibu dewan menjadi berkat bagi kami, dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu dewan atas perhatian dan perjuangan ibu dewan dalam memperjuangkan bantuan PIP bagi anak didik kami," ucap Kepala sekolah yang mendidik 458 siswa ini.

Di SMKN 4 Tana Toraja untuk tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 123 peserta didik yang menerima beasiswa PIP, terdiri dari PIP Jalur Aspirasi 38 peserta didik, dan PIP Reguler 85 peserta didik.

Selain program-program aspirasi di atas, di awal tahun 2022 ini, Eva Rataba juga menyerahkan bantuan lainnya berupa, bantuan sarana pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk  SMA Katolik Makale.

Iklan

               
         
close