Iklan

Iklan

,

Iklan

Demokrat Tana Toraja Siapkan 2.400 Rapid Antigen Gratis, ini Lokasinya

Ricdwan Abbas
3 Jan 2022, 13:47 WITA Last Updated 2022-01-03T08:15:56Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________

Press Release DPC Demokrat Kabupaten Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, Partai Demokrat salurkan bantuan kemanusiaan Rapid Antigen gratis di wilayah Kabupaten Tana Toraja. Senin, 3 Januari 2022.


Hal itu disampaikan Ketua Bapilu DPC Demokrat kabupaten Tana Toraja Kristian HP. Lambe dalam press Release di Cafe Katokkon didampingi Sekretaris Bapilu Simon Salipadang dan Ketua OKK Pillo Palebangan pada Senin, 3 Januari 2022.


Sebanyak 2.400 buah alat Rapid Antigen diserahkan anggota DPR RI komisi IX Fraksi Demokrat Hj. Aliyah Mustika Ilham melalui DPC Demokrat Tana Toraja untuk didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja.


"Sebanyak 2.400 kurang lebih akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Tana Toraja untuk didistribusikan lagi ke beberapa Puskesmas," kata Kristian Lambe.


Tanpa syarat khusus, rapid ini diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat namun diprioritaskan kepada diaspora (perantau), mahasiswa pelajar dan wisatawan untuk mempermudah yang akan melakukan perjalanan guna mencegah klaster baru penyebaran Covid-19.


Dialokasikan di Puskesmas Makale dan Ge'tengan, kata Kristian Lambe, mulai dilaksanakan hari ini.


"Banyak sekali perantau datang di toraja, persyararatan utama perjalanan adalah Rapid Antigen. Jadi, ini untuk mempermudah yang mau lewat Bandara supaya mereka berbondong-bondong ke Puskesmas Makale dan Ge'tengan kalau mau," ungkap Kristian Lambe.


Lanjut Kristian yang juga merupakan anggota DPRD Tana Toraja, jika stok rapid yang disediakan belum mencukupi, akan diminta lagi untuk penambahan.


"Kalau stok habis kita akan minta lagi," ucapnya menutup pertemuan.

Iklan