Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Propam Polres Maros Gelar Ops Gaktibplin, Kasi Propam : Polisi Harus Jadi Teladan Bagi Masyarakat

Editor
20 Jan 2022, 22:16 WITA Last Updated 2022-01-20T14:17:02Z
A D V E R T I S E M E N T

Ist
Infokitasulsel.com, Maros, Sulsel - Personil Propam Polres Maros melaksanakan operasi penegakan, penertiban dan kedisiplinan anggota. 


Sekitar Pukul 07.30 Wita dipimpin Kasi Propam Polres Maros Iptu Duddin,personil Propam mendatangi Mapolsek Lau di Barandasi Kec.Lau Kab. Maros, Kamis pagi 20 Januari 2022


“target hari ini adalah kelengkapan surat menyurat anggota seperti SIM, STNK, KTP dan Kartu Tanda Anggtoa, serta sikap tampang personil"kata Kasi Propam. 


"kegiatan ini dilakukan secara rutin dan sifatnya mendadak sesuai Instruksi Kapolres Maros untuk melaksanakan operasi penertiban kepada personil” ungkapnya. 


Kasi Propam menjelaskan bahwa sebelum menertibkan masyarakat kita harus menertibakan dahulu personil internal kita, agar menjadi contoh bagi masyarakat selaku penggemban fungsi penegakan hukum. 


"Sebelum menertibkan Masyarakat,tentunya internal kita dulu yang ditertibkan,Polisi harus jadi teladan yang baik bagi masyarakat"imbuhnya. 


Dalam kegiatan Ops Gaktiblin ini ada 2 orang anggota yang diketemukan tidak membawa Surat Kendaraan Bermotor dan atas pelanggaranya tersebut langsung diberikan sanksi berupa tindakan disiplin. 


“Kami mendatangi Polsek Polsek secara acak  dan mendadak, jadi setiap anggota yang datang langsung diperiksa, hasilnya ditemukan ada 2 anggota yang tidak membawa kelengkapan STNK jdi langsung diberikan tindakan disilpin berupa Push Up 10 kali serta teguran ” tutur Kasi Propam.  


Sejumlah personel yang ditemukan tidak menaati aturan tata cara dan kerapihan penggunaan seragam dinas, langsung diberikan teguran lisan. 


“Performance atau tampilan Personel menjadi salah satu aspek pendukung pelaksanaan tugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga aparat penegak hukum. Penggunaan seragam jangan dianggap enteng, harus sesuai aturan, bersih, rapi dan wangi,” tambah Kasi Propam. 


"Sebelumnya Propam Polres Maros telah mendatangi beberapa Polsek jajaran Polres Maros,termasuk personil Polres Maros sendiri telah dilakukan kegiatan serupa" tutupnya.

Sumber : Humas Polres Maros

Editor : Purwadi

 

Iklan

               
         
close