Iklan

Iklan

,

Iklan

Camat Tallunglipu Utamakan Disiplin Kerja dan Pelayanan Baik

Infokitasulsel - Baca Berita Setiap Hari
18 Feb 2022, 08:15 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T
Camat Tallunglipu, Theresia Maya Saleh saat dilantik Bupati Toraja Utara. (IST)
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Camat Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Theresia Maya Saleh yang baru saja dilantik mengutamakan kedisiplinan kerja dan pelayanan yang baik bagi masyarakat.


"Kita akan merubah kedisiplinan pegawai, karena jika kita disiplin maka pelayanan kepada masyarakat juga dapat terpelihara dengan baik"ucap Maya saat dijumpai kabar.news, di kantornya, Tallunglipu, Kamis, 17 Februari 2022.


Dijelaskan Maya, bahwa di hari pertama menjabat, dirinya sudah berada di Kantor Camat Tallunglipu pupuk 07.15 Wita, tapi sangat ia sayangkan belum ada 1 karyawan pun yang berada di kantor. 


"Saya tiba di kantor kurang seperempat jam stengah 8 tadi, tapi belum ada karyawan, saya menunggu dan menunggu hingga ada 4 yang datang, dan saya tetap mulai untuk apel, walaupun kami hanya berlima. Mengingat kita harus tepat waktu, harus disiplin. Maka itu, saya di Kecamatan Tallunglipu ini akan lebih menerapkan untuk kedisiplinan pegawai,"terangnya.


Selain kedisiplinan pegawai, Maya juga menginginkan adanya etika yang baik dari seluruh pegawai kepada masyarakat.


"Etika perlu diterapkan, nantinya pegawai akan diberi pemahaman untuk bisa lebih memberi pelayanan baik, dimana pegawai akan terdahulu menyapa masyarakat untuk dilayani, sebelum masyarakat yang menyapa. Pegawai tidak hanya diam menunggu masyarakat yang berbicara lebih dulu untuk dilayani,"tegas Maya yang juga saat ini masih menjabat sebagai Kepala Lembang Buntu Tallunglipu.


Maya yang merupakan orang asli Tallunglipu ini juga menginginkan adanya perubahan yang meningkat di kampung sendiri dengan melakukan pemberdayaan dan pembinaan di berbagai kegiatan masyarakat dengan memberikan keterampilan yang dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga.


"Kita ini ingin ada perubahan atau peningkatan di kampung sendiri, saya yang saat ini juga masih menjabat sebagai Kepala Lembang dan Camat tetap melakukan kegiatan PKK buat ibu-ibu, dengan melatih mereka dalam berbagai hal untuk peningkatan ekonomi, seperti menjahit atau masak memasak,"tambahnya.


Dikatakan Maya, ia juga menggerakkan masyarakat untuk kebersihan di lingkungan Tallunglipu, dengan harapan tidak akan ada sebaran penyakit seperti DBD maupun Covid-19.


Yang sebelumnya akan mengumpulkan Lurah dan Lembang se-Kecamatan Tallunglipu.


"Gebrak keberhasilan merupakan salah satu program pemerintah kabupaten Toraja Utara, maka dengan itu saya akan merubah mindset Masyarakat akan penataan dan keberhasilan karena masyarakat harus tahu bahwa kebersihan itu kita harus pelihara sekaligus mendukung pegawai dalam tugasnya untuk menciptakan suatu kawasan yang bersih"katanya.


Lanjut Maya, juga akan dilakukan pengawasan dan peningkatan PAD yakni pemungutan retribusi hewan akan diperketat di acara Rambu solo' dan rambu tuka'.


"Semoga dengan adanya pelantikan kemarin, saya diberi amanah untuk memimpin kecamatan Tallunglipu dapat membantu Bupati kita dalam memulihkan ekonomi masyarakat dan mengembangkan daerah"harap Maya.


Sebelum ditemui kabar.news, terlihat Camat Tallunglipu memimpin apel pagi dan membuka kegiatan penyerahan bantuan sosial yakni Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat secara simbolis, sekaligus memperkenalkan diri kepada warga yang hadir.

Iklan