Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Lantik Direktur Perumda Torut, Ombas Harapkan Adanya Perubahan

Infokitasulsel - Baca Berita Setiap Hari
3 Mar 2022, 12:18 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T

Penandatanganan Berita Acara pelantikan diruang pola perkantoran Marante, Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu (02/3/2022). 
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Bupati Toraja Utara (Torut), Yohanis Bassang, melantik secara resmi Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Torut dalam acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan yang digelar di ruang pola perkantoran Marante, Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu, 02 Maret 2022.


Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 226/II/2022 Tentang Pengangkatan Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Toraja Utara, Moses Padsing Limbongan.


Yohanis Bassang dalam sambutannya mengungkapkan, pelantikan Direktur Perumda Torut dilakukan setelah melewati berbagai proses seleksi dan berharap adanya perubahan baik.


"Diharapkan dengan hadirnya Direktur Perusahaan PDAM Toraja Utara dapat membawa perubahan. Jangan ada informasi saya dapatkan dari masyarakat bahwa ada air macet ataupun pipa bocor apabila mendapatkan keluhan itu langsung bertindak, bekerja dan pasti Tuhan Akan menolongmu dalam bekerja,"ucap Ombas sapaan akrabnya.


Ombas juga menginginkan adanya peningkatan yang dapat terjadi setelah melakukan pelantikan.


"Jangan biarkan daerah ini mengalami devisit terus dalam segi anggaran, ada kerinduan untuk membangun perusahaan kemasan air minum di daerah ini dengan label produk lokal Toraja dengan tujuan membuka lapangan kerja dan membangkitkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Toraja Utara,"terangnya.


Ia menambahkan, dengan mengadakan label air minum produk Toraja, Ombas memastikan ada sekitar ratusan tenaga kerja yang akan terserap untuk dapat bekerja.


"Bila perusahaan air minum di Toraja Utara dihadirkan maka pihak Bank bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk membicarakan hal seperti ini, dan kita tahu tentunya ada ratusan orang yang akan menjadi tenaga kerja nantinya." Tambahnya.


Diakui Ombas bahwa selama menjabat sebagai Plt. Direktur Perumda Torut, Maraya bisa menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) Rp. 600 juta lebih.


"Ini adalah hal yang luar biasa sehingga ini menjadi tantangan bagi Direktur Perumda yang baru agar bisa melewati target pencapaian pelaksana tugas sebelumnya".kunci Ombas.


Dalam kegiatan pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Torut Frederik V. Palimbong, Kepala Kejaksaan Negeri Tatoe Erianto L. Paundanan, Penjabat Sekretaris Daerah Torut Salvius Pasang, Wakapolres Torut Kompol Marthen Buttu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1414 Tana Toraja Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi, Ketua TP. PKK Ny. Agustina M. Bassang didampingi Wakil Ketua TP. PKK Ny. Damayanti Batti, Direktur Perumda Mekar Sejahtera Salvinus Sawelinggi dan sejumlah kepala OPD, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Bank, dan Staf Khusus Bupati.

Iklan

               
         
close