Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Eva Rataba Terus Perjuangkan Beasiswa Untuk Pelajar Toraja Lewat Jalur Aspirasi

Redaksi
30 Apr 2022, 23:07 WITA Last Updated 2022-06-10T09:08:34Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Sebagai bentuk dukungan  dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba akan terus  memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja melalui jalur aspirasi atau pemangku kebijakan.  

Mulai tahun 2020 lalu, Eva Stevany Rataba telah menyalurkan beasiswa bagi 1000 mahaiswa dan 75 ribu pelajar melalui beasiswa PIP dan KIP Kuliah serta UKT.

Hal ini diungkapkan oleh Eva Stevany Rataba  yang ditemui disela-sela pertemuan dengan mahasiswa dan pelajar di rumah aspirasinya, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu 30 April 2022.

“Selama Ini saya telah menyalurkan Beasiswa kepada mahasiswa dan pelajar di Toraja agar berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah atau kuliah dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.” Ungkap Eva Rataba.

Tak hanya itu, PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

“Tidak hanya tamat SD saja, namun besar harapan saya, anak-anak di Toraja bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni SMP, SMA/SMK, hingga kuliah melalui PIP, sehingga kelak bisa meraih cita-citanya,” harap Legislator pusat Partai Nasdem ini.

Politikus muda asal Toraja juga menyampaikan sebagai generasi pelanjut, kita harus ambil peran di tengah masyarakat. Salah satunya melalui SDM, kita berharap menjadi pelopor kemajuan Toraja di masa yang akan datang.

Sementara Wakil Ketua Bidang OKK DPD Nasdem Toraja Utara, Johan Darise   mengatakan, Program Indonesia Pintar adalah kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi melalui Kementerian Pendidikan Nasional yang bertujuan membantu biaya pendidikan anak-anak sekolah di masyarakat.

Sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba aktif berkiprah di urusan pendidikan.

“Setiap tahun, melalui kader-kader Partai Nasdem, ibu Eva menjaring aspirasi masyarakat untuk mendapat beasiswa PIP,” kata Johan Darise.

Untuk diketahu syarat untuk mendapatkan PIP jalur aspirasi adalah siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan Nasional. Banyak warga masyarakat terutama dari keluarga tidak mampu, atau masyarakat berpenghasilan rendah yang mengajukan usulan PIP.

(MEDCEN ESR/NASDEM TORUT)

Iklan

               
         
close