Iklan

Iklan

,

Iklan

KSP Balo'Ta Resmikan Kantor Cabang ke 51 di Sudu Enrekang

Redaksi
25 Apr 2022, 17:43 WITA Last Updated 2022-04-25T13:29:18Z
A D V E R T I S E M E N T
Ketua Pengurus KSP Balo'Ta, Drs. Dedi Bongga saat memberikan sambutannya (Ist)
Infokitasulsel.com, Enrekang - Koperasi Simpan Pinjam Balo' Toraja (BALO'TA) terus melebarkan sayapnya.

Koperasi yang berdiri sejak 1941 silam, sebelum kemerdekaan ini terus mengembangkan pelayanannya kepada masyarakat.

Kali ini KSP BALO'TA meresmikan kantor Cabang Sudu, Enrekang Senin 25 April petang.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Enrekang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Alla, Lurah Kambelangi, Pengurus, Pengawas, Para Kader dan Anggota KSP Balo'Ta serta Karyawan Balo'Ta.

Dalam sambutannya, ketua pengurus KSP BALO'TA Drs. Dedi Bongga tak lupa menyapa warga sudu.

"Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh saudara saudari yang menjalankan ibadah puasa," sambut Ketua KSP Balo'Ta.

"Anggota Balota saat ini sudah ada kurang lebih 40.000 dan kantor cabang 51. Itu ditempuh kurang lebih 80 tahun, sehingga pada tanggal 1 bulan Mei, Balota sudah berumur 81 tahun, dan tentunya Cabang Sudu sudah menjadi salah satunya." Jelas Dedi Bongga.

Dedi menambahkan, KSP BALOTA sudah berada di enam Provinsi, diantaranya, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Sadikin dalam sambutanya mengucapkan selamat atas peresmian Kantor KSP Balo'Ta Cabang Sudu.

"Koperasi Balo'Ta ini luar biasa, dari semua Koperasi yang saya kenal di Enrekang, Koperasi Balo'Ta ini lain dari yang lain. Koperasi Balo'Ta ini sudah berlabel SNI, sangat luar biasa mengesankan bagi saya,'' tutur Sadikin.

"Selamat kepada KSP Balo'Ta atas peresmian kantor cabang di Sudu dan tentunya selamat juga bagi Masyarakat Alla, saya kira kehadiran Balo'Ta ini dapat membawa dampak baik bagi perekonomian di Kecamatan Alla pada khususnya. Kita juga berharap, hadirnya KSP Balo'Ta di Alla ini bisa menumbuhkan UMKM dan kami harap Balo'Ta bisa bertahan lama di Alla'," terang Sadikin.

Pemotongan pita simbol peresmian KSP Balota Cabang Sudu

Diketahui, Koperasi Balo' Toraja merupakan salah satu koperasi terbaik yang ada di Wilayah Indonesia Timur.

KSP Balo’Ta menjadi mitra LPDB-KUMKM sejak tahun 2010 dan tercatat memiliki prestasi membanggakan, baik dari segi penyaluran pinjaman maupun pengembalian pinjaman kepada LPDB-KUMKM.

KSP Balo’Ta juga mendapatkan banyak penghargaan, diantaranya koperasi tertib dalam pencatatan keanggotaan (KSP Award 2014), 8 Besar Koperasi Papan Atas Nasional Tahun 2015 dan Koperasi Sehat Tahun 2010 hingga saat ini.

Latar belakang tersebut menjadi alasan LPDB-KUMKM mempercayakan koperasi tingkat nasional tersebut mengakses pinjaman dan melayani anggota lebih luas lagi.

Peresmian kantor cabang Sudu dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama warga Sudu.

Usai sambutan-sambutan dilakukan pemotongan pita sebagai simbol resminya Ksp Balo'Ta Cabang Sudu dibuka. Acara peresmian ditutup dengan Doa dan buka Puasa bersama.

Iklan