Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadirnya Toraja Carnaval Diharapkan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Redaksi
20 Mei 2022, 06:54 WITA Last Updated 2022-06-10T09:08:34Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pembukaan Toraja Karnaval di Buntu Burake yang juga Salah satu Obyek wisata unggulan Tana Toraja berjalan lancar, Kamis 19 Mei 2022.

Ketua Panitia John Rende Mangontan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah hasil dari kreativitas anak milenial Toraja.

"Kegiatan tersebut adalah hasil dari kreativitas anak milenial Toraja yang mereka harus diberikan ruang untuk berinovasi membangun Toraja," ujar JRM.

"Dan kegiatan ini merupakan tahun kedua namun tahun lalu tak bisa terlaksana karena vandemi covid 19 sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan," terangnya.

JRM Mengatakan bahawa kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal ( 19/ 05--21/05) dengan berbagai kegiatan Antara lain pameran UMKM ,dan atraksi budaya,dan para peserta bukan hanya dari Toraja tapi ada dari daerah lain katanya.

"Kita berharap dengan kegiatan ini bisa mendongkrak perekonomian kita pasca pandemi  pemerintah provinsi, kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara bisa mendukung acara ini agar terus terlaksana dengan harapan adanya peningkatan sektor pariwisata bisa meningkat," jelasnya.

JRM Menegaskan hal tersebut dibuktikan dengan terlaksananya kegiatan karnaval Toraja hunian hotel dan wisma meningkat dan peningkatan ekonomi di berbagai sektor otomatis berdampak baik imbuhnya.

Nampak hadir dalam acara pembukaan ini asisten III Bidang Admistrasi Propinsi Sulawesi Selatan TauToto Tana Renggina yg juga membuka acara tersebut  forkopimda Tana Toraja tokoh agama, masyarakat,dan para undangan. (Rahmad)

Iklan