Iklan

Iklan

,

Iklan

Danramil Makale Bekali Siswa Baru SMKN 4 Tana Toraja, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Andika Manglo Barani
14 Jul 2022, 21:26 WITA Last Updated 2022-07-14T13:26:46Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Danramil 1414-01/Makale Kapten Inf Uda Kala'lembang, hadir memberikan pengenalan tentang Kesadaran Berbangsa dan Bernegara pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa baru di SMKN 4 Tana Toraja, Kamis 14 Juli 2022.

Uda mengatakan Di era globalisasi banyak tantangan bagi NKRI, Sehingga kesadaran berbangsa dan bernegara sudah selayaknya oleh rakyat dan pemerintah untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada kaum muda.

"Pemerintah ikut bertanggung jawab mengemban amanat untuk memberikan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warganya, terkhusus kepada kaum muda, bila rakyat bangsa Indonesia sudah tidak memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, maka tentunya kehidupan bermasyarakat akan semakin sulit," ungkap Uda Kala'Lembang.

Uda mengatakan bila hal tersebut disepelehkan sangat berbahaya bagi bangsa dan negara 

"Maka ini merupakan bahaya besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, bisa saja mengakibatkan bangsa ini jatuh ke dalam kondisi yang sangat parah bahkan jauh terpuruk dari bangsa-bangsa yang lain yang telah mempersiapkan diri dari gangguan bangsa lain," tegas Uda.

Lanjut Uda menyampaikan kepada anak-anak sekolah, bahwa sadar berbangsa dan bernegara adalah sadar kita berada di tempat yang memiliki Bahasa, Agama, Ideologi, Budaya dan Sejarah yang sama serta mempunyai aturan-aturan baik dalam bidang Politik, Ekonomi, Sosial maupun Budaya yang di atur oleh Negara.

"Kepada siswa kesadaran berbangsa dan bernegara sangat penting karena dapat meningkatkan nilai toleransi antar sesama Siswa,  tenaga pendidik dan juga kepada warga masyaraka lainnya," tutup Uda.

Iklan


               
         
close