Iklan

Iklan

,

Iklan

Dualisme KNPI Tana Toraja, SAPMA PP Tana Toraja Sikapi Netral

Redaksi
24 Agu 2022, 23:18 WITA Last Updated 2022-08-24T15:29:28Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Terjadinya dualisme Kepemimpinan KNPI Tana Toraja setelah Musda KNPI Tana Toraja terlaksana mengundang respon dari berbagai pihak.

Salah satunya, SAPMA PEMUDA PANCASILA yang Menentukan sikap Netral. Hal itu disampaikan langsung ketua SAPMA PP Tana Toraja kepada Infokitasulsel.com, Rabu 24 Agustus 2022.

Ketua SAPMA PP Tana Toraja, Theofilus Patu  Mengatakan tidak memihak ke KNPI yang di pimpin oleh Restu Tangaka ataupun KNPI yang di Pimpin oleh Daming Sampe Suso.
 
"Kami tidak Mendukung 2 pimpinan KNPI, tentu ada alasan dan pertimbangan internal kami di SAPMA Tana Toraja. Kami tidak sepakat kalau organisasi kepemudaan yang seharusnya menyatukan pemuda yang ada di Tana Toraja malah membentuk kelompok melalui Kepemimpinan masing-Masing." Ujar Theo.

"Kalo ada kader bagian dari kami yang terlibat dalam kepemimpinan KNPI manapun di Tana Toraja itu murni dari delegasi/unsur potensi pemuda, bukan delegasi atau utusan dari OKP kami SAPMA PP TATOR.

Jika ada dari dua pimpinan KNPI Tana Toraja mengatakan bahwa OKP SAPMA PEMUDA PANCASILA mendukung salah Satu pimpinan KNPI-nya maka saya selaku ketua Sapma PP Tator mengatakan bahwa itu adalah bentuk pengklaiman." Tambahnya.

Ia menambahkan, bahwa meskipun dalam dua pimpinan KNPI di Tator selaku OKP yang berhimpun di KNPI maka Sapma Hadir dalam dua pelantikan yang diadakan oleh dua pimpinan KNPI Tana Toraja.

"Tentunya kehadiran anggota dalam kegiatan pelantikan itu sebagai undangan yang di kirim ke kami dan itu kami hadiri dua-duanya sebatas undangan dalam acara pelantikan Tersebut." Tutup Theo.

Iklan

               
         
close