Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Victor Datuan Batara Dukung Rencana Pemekaran Toraja Barat, Begini Alasannya!

Redaksi
30 Sep 2022, 16:35 WITA Last Updated 2022-09-30T08:35:52Z
A D V E R T I S E M E N T
Victor Datuan Batara dukung Pemekaran Kabupaten Toraja Barat (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dukungan terhadap rencana pemekararan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Toraja Barat terus berdatangan.


Kali ini Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja, Victor Datuan Batara menyatakan dukungan penuhnya terhadap rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Toraja Barat (Tobar). Jumat 30 September 2022.


Victor yang juga Wakil Bupati Tana Toraja periode 2015-2020 tersebut mengatakan sangat mendukung rencana pemekaran Kabupaten Toraja Barat.


Menurutnya dengan adanya pemekaran dapat mendekatkan pelayanan publik.


"Sangat mendukung! tentunya dengan terjadinya pemekaran maka pelayanan publik akan semakin dekat," kata VDB.


Selain itu menurut VDB, pemekaran Kabupaten baru juga akan lebih mempercepat pembangunan, terlebih infrastruktur untuk menunjang ekonomi masyarakat.


"Saya kira tidak ada negatifnya, Pemekaran ini hanya memiliki nilai positif, kenapa? Karena mulai dari dekatnya pelayanan hingga percepatan pembangunan bakal tercapai kalau ada pemekaran," tambah Victor yang juga mantan Kapolres Tana Toraja.


Diketahui 11 Kecamatan di Tana Toraja di gadang-gadang akan bergabung ke Kabupaten Toraja Barat, diantaranya , Bonggakaradeng, Rano, Simbuang, Mappak, Rembon, Saluputti, Malimbong, Bittuang, Masanda, Kurra dan Rantetayo.


Kendati demikian, hingga saat ini masih sementara dilaksanakan kajian untuk wilayah yang akan tergabung dengan Kabupaten Toraja Barat.

Iklan

               
         
close