Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Victor Datuan Batara Bantu Sekolahkan Anak Putus Sekolah di Tana Toraja Hingga SMA

Ricdwan Abbas
1 Feb 2023, 20:53 WITA Last Updated 2023-07-24T16:04:14Z
A D V E R T I S E M E N T

Nurhayati, nenek Ramadhan dan Israwati menangis terharu saat ditemui Victor Datuan Batara (VDB) yang ingin membantu biaya pendidikan cucunya yang putus sekolah.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara membantu kakak beradik, Ramadhan Ibrahim (12) dan Israwati (8) bersekolah kembali.


Victor Datuan Batara yang juga Pimpinan PT Malea Hydro Energy Tana Toraja, membantu biaya pendidikan Ramadhan dan Israwati yang putus sekolah lantaran terkendala biaya.


Diketahui, anak usia sekolah ini tinggal bersama neneknya Nurhayati (60 di kawasan pasar Makale, Tana Toraja.


Ramadhan dan Israwati berjualan kue hingga malam hari membantu neneknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Victor yang juga akrab disapa VDB pun mengunjungi langsung dua bocah yang putus sekolah tersebut.


Menyambut kedatangan VDB, Nurhayati yang akrab disapa Mama Mima terharu hingga meneteskan air mata. 


VDB mengungkapkan, ia mengetahui keadaan kakak beradik tersebut dari pemberitaan media. Ia pun tergerak untuk menyekolahkan kembali Ramadhan dan Israwati.


"Saya datang ke sini setelah membaca berita di media, saya baru tahu ternyata masih ada anak-anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya," kata VDB kepada Mama Mima.


"Saya tidak punya uang, saya juga bukan orang kaya tapi saya mau membantu menyekolahkan cucu nenek minimal hingga lulus SMA," katanya.


Ia mengatakan dirinya prihatin dengan kakak beradik yang putus sekolah tersebut dan harus banting tulang menjual kue untuk kebutuhan hidupnya.


Menurutnya, usia mereka saat ini seharusnya menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain.


VDB secara pribadi akan menanggung semua kebutuhan sekolah Ramadhan dan Israwati seperti beli buku, baju seragam dan keperluan sekolah lainnya hingga keduanya lulus SMA. 


Dirinya juga akan memperjuangkan beasiswa untuk Ramadhan dan Israwati ke Owner PT Malea Energy. 


Selain itu, ia juga akan berkoordinasi dengan Anggota DPR RI, Eva Stevani Rataba untuk program pendidikan kedua bocah polos itu.


"Tolong segera daftarkan anak-anakku ini, ponakanku, agar kembali bersekolah. Masa depan mereka masih panjang," tuturnya.


Para pedagang yang melihat kedatangan VDB di tempat tinggal Ramadhan dan Israwati ramai-ramai menyaksikan aksi nyata mantan Kapolres itu membantu anak putus sekolah tetapi luput dari perhatian pemerintah.


Nenek Ramadhan dan Israwati berterima kasih kepada VDB yang mau membantu menyekolahkan kedua cucunya.


"Mau sekali kasihan sekolah ini cucuku tapi kami tidak punya uamg beli tas, buku sepatu, dan seragam untuk kebutuham sekolahnya. Untuk makan saja, kami jual kue sampai tengah malam pak," kata Nurhayati.


Ia mendoakan VDB dan keluarga diberikan limpahan rejeki dan kesehatan agar semakin banyak warga yang merasakan dampak aksi nyata Victor Datuan Batara. (Ricdwan)

Iklan

               
         
close