Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Eva Rataba Hadirkan Workshop Pendidikan Sekolah Sehat di Tana Toraja

Redaksi
19 Jul 2023, 20:01 WITA Last Updated 2023-07-19T12:01:36Z
A D V E R T I S E M E N T
Workshop Pendidikan Sekolah sehat di Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Anggota Komisi X DPR RI Eva Stevany Rataba hadirkan Workhsop Pendidikan Sekolah Sehat di Tana Toraja, Rabu 19 Juli 2023.

Workshop tersebut di hadiri oleh para kepala sekolah dan tenaga pendidik se Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba memberi semangat dan apresiasi kepada para tenaga pendidik. Menurut Eva tanpa Guru, ia juga tidak mungkin berada di posisi sebagai Anggota DPR RI.

Eva menyebutkan, langkah tersebut sebagai upaya mendukung program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

"Kita patut berbangga karena Guru juga lah saya juga bisa mencapai titik ini sebagai anggota DPR RI," ketus Eva.

Adapun maksud dari kegiatan tersebut, untuk untuk membekali dan merangsang kembali ilmu para tenaga pendidik, karena untuk mencapai merdeka belajar maka harus dengan menekankan kreativitas di sekolah, anak–anak harus bahagia, tidak stress dan tertekan.

Hadir pula mewakili Kepala Dinas Sekretaris Dinas Pendidikan Tana Toraja Bertus Dive Wantania.

Bertus mengungkapkan bahwa jika anak-anak sehat, maka fisiknya akan baik dan belajarnya menjadi lebih mudah.

Mereka akan mudah menangkap penjelasan yang sudah diberikan. Bahkan tetap aktif melakukan aktivitas berhari-hari dan menjadi generasi yang hebat.

"Untuk itu, Jika ingin pintar dan cerdas, dimulai dari sehat. Program ini harus dapat dimaksimalkan. Agar anak sekarang bisa menjadi generasi yang membanggakan," jelas Bertus.

Hadir pula sebagai narasumber dalam workshop pendidikan ini Kepala bidang Spritualitas UKI Toraja Mersilina Patintingan, S.S., M.Pd  dan Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Tana Toraja Samuel Eban Kalebu Mundi, SH.

Diketahui, Eva Stevany Rataba merupakan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem Dapil 3 Sulsel sangat aktif dalam membantu program-program pendidikan di Toraja, ia dikenal banyak menyalurkan aspirasi melalui beasiswa PIP dan KIP.

Iklan

               
         
close