Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Terinspirasi Purnawirawan Jenderal Noch Mallisa, Yusuf Pangaroan Maju Caleg Tana Toraja

Ricdwan Abbas
19 Jul 2023, 19:21 WITA Last Updated 2023-07-22T13:29:33Z
A D V E R T I S E M E N T

Bakal calon legislatif (Caleg) DPRD NasDem Dapil 6, Yusuf Pangaroan bersama Brigjen TNI (purn) dr Noch T Mallisa.

Infokitasulsel.com, toraja - Terinspirasi sosok Brigjen TNI (Purn) dr Noch Mallisa, bakal calon legislatif (Caleg) Partai NasDem Dapil 6, Yusuf Pangaroan makin semangat memenangkan kursi Dewan di DPRD Tana Toraja.


Menurut Yusuf, putra Toraja yang saat ini menjabat Deputi II Kantor Staf Kepesidenan itu memotivasi dirinya untuk menjadi wakil rakyat karena dr Noch Mallisa sosok yang rendah hati meski menduduki jabatan yang strategis. Ia juga banyak mengupayakan bantuan ke berbagai daerah di Indonesia.


Meski banyak anggaran pusat yang telah digelontorkan, pensiunan Jenderal TNI itu tidak begitu dikenal di kalangan masyarakat bahkan di tanah kelahirannya lantaran tidak mempublikasi upayanya di sosial media maupun TV.


"Saya sangat terinspirasi sosok Brigjen TNI purnawirawan dr Noch Mallisa. Meski saat ini kedudukannya sebagai DeputI II Kantor Staff Kepresidenan, beliau tidak terlalu dikenal masyarakat karena sangat jarang muncul di media. Beliau Sosok pekerja keras yang bekerja tanpa harus mengumbar," kata Yusuf kepada Infokitasulsel.com di Makale, Tana Toraja, Rabu 19 Juli 2023.


Salah satu tugas berat yang pernah dilakukan Noch Mallisa adalah mencairkan Rp 25,1 triliun untuk pembayaran ke 2.035 rumah sakit di seluruh Indonesia yang melayani pasien Covid-19 dan pembangunan infrastruktur KAI di Bukit Tinggi-Padang, serta beberapa Provinsi lain. 


"Meski berdarah Toraja, beliau sering membantu Provinsi- Provinsi lain seperti Sumatra Barat. Gubernur saat itu meminta bantuan beliau untuk membantu anggaran pembuatan infrastruktur KAI dari Bukit Tinggi - Padang. Selain itu ada banyak lagi namun tidak bisa saya rincikan," ujarnya.


Dokter TNI AD pertama penyandang perwira tinggi itu juga telah menyalurkan bantuan puluhan miliar yang diminta Victor Datuan Batara saat menjabat Wakil bupati Tana Toraja. Bantuan yang diserahkan langsung Kepala Staf Kepresidenan (KSP) moeldoko ke Pemerintah daerah tersebut untuk mendukung pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan.


"Sudah banyak juga yang beliau bantukan di Tana Toraja mulai dari bantuan CT Scan di RSUD Lakipadada, bantuan generator oksigen dan bantuan dana untuk beberapa sekolah dasar. Salah satunya di SDN 133 Tamporan yang ada di Batualu Selatan, itu sangat saya syukuri," kata Yusuf.


Sebagai Putra Batualu yang di daerahnya masih banyak infrastruktur perlu dibenahi, Yusuf termotivasi dan terpanggil untuk memenangkan kursi DPRD Tana Toraja agar bisa berbuat terhadap pembangunan seperti orang yang ia kagumi.


"Saya semkin semangat untuk berjuang. Semoga saya bisa diberi kesempatan dan kepercayaan untuk maju bertarung di Pilcaleg 2024 sebagai wakil dari Batualu. Saya bukan siapa- siapa tetapi saya punya niat baik untuk mewakafkan diri untuk menjadi pelayan masyarakat ketika saya terpilih nantinya," pungkasnya.


Ia pun memohon dukungan warga Batualu dan pemilih di dapilnya untuk menyatukan suara sehingga ada wakil rakyat Batualu yang memperjuangkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sang Batualuan. 


"Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa dan dukungan. Mari bergandengan tangan untuk memperjuangkan wakil rakyat dari Batualu. Salama' ki' ta pada salama'," kata pemuda berdarah Tallulembangna itu.


Diketahui, saat ini Partai NasDem menduduki 6 kursi di DPRD Tana Toraja dan otomatis menjabat Wakil Ketua DPRD Tana Toraja. (Ricdwan)

Iklan

               
         
close