Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Pembina Upacara di SMKN 4 Tana Toraja, Kapten Uda Kalalembang Tanamkan Nilai Kedisiplinan

Redaksi
4 Sep 2023, 20:27 WITA Last Updated 2023-09-04T12:27:30Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Danramil 1414-01 Makale, Kapten Inf. Uda Kalalembang menyambangi SMKN 4 Tana Toraja di Sandabilik, Makale Selatan, Senin 4 September 2023. 

Kehadiran Danramil Makale ini disamping bersilaturrahmi, juga sekaligus sebagai Pembina pada upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman SMKN 4 Tana Toraja 

Seperti biasanya, upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Tana Toraja, dewan Guru, serta ratusan pelajar SMKN 4 Tana Toraja.

Pada awal Amanatnya, Kapten Inf Uda Kala'Lembang, menyampaikan ucapan terima Kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah dalam hal ini bapak kepala sekolah Daniel Paberu Kabanga, S.Pd.,M.Pd. dalam pelaksanaan upacara Bendera bersama dengan SMKN 4 Tana Toraja.

Sebagai inti penyampaiannya, Uda Kala'Lembang menekankan pentingnya kedisiplinan.

"Disiplin itu sangat penting, dimulai dari diri sendiri sampai kepada sosial Masyarakat, baik itu dalam mengikuti proses belajar mengajar, maupun kegiatan kegiatan  ektrakurikuler, tuturnya. Lanjut dalam amanatnya, Kapten Inf Uda menyamaikan Hal hal yang perlu di Hindari sebagai siswa, yaitu, Obat obat terlarang dalam hal ini Narkoba, pelanggaran lalu lintas, minum minuman keras dan hal hal negatif lainnya.

Danramil juga berharap sekolah  SMKN 4 Tana Toraja bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkulitas di masa yang akan datang, Oleh karena itu harus belajar dengan giat, dan mengikuti proses belajar dengan tekun, 

Selain itu, Danramil makale juga mengharapkan membangun generasi yang memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh. Siswa wajib menjaga keamanan, ketertiban, serta menjaga kebhinnekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya di SMKN 4 Tana Toraja. 

Kapten Inf Uda Kala'Lembang, juga menghimbau kepada para siswa - siswi agar tidak sekali-sekali salah dalam pergaulan apalagi sampai menggunakan narkoba, seks bebas dan tawuran antar sekolah.

“Disini saya tegaskan kepada seluruh siswa untuk menjauhi narkoba dan jangan sekali-kali mencobanya karena akan merusak  generasi, karena itu jangan sampai siswa siswi menjadi korban arkoba,” tegasnya. (*)

Iklan

               
         
close