Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Hore! PT Malea Bagi-bagi Bibit Unggulan, Ada Durian, Alpukat Hingga Manggis

Redaksi
2 Des 2023, 15:51 WITA Last Updated 2023-12-02T07:52:30Z
A D V E R T I S E M E N T
Bibit Durian Musang King (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - PT Malea kembali berbagi, kali ini Malea akan membagikan bibit buah-buahan yang akan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga Tana Toraja.


Kali ini, Malea akan membagikan 4 varian bibit unggul kepada Masyarakat 


Perusahaan yang bergerak di bidang usaha bisnis pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang berlokasi di kecamatan Makale Selatan kabupaten Tana Toraja itu kini menyiapkan sedikitnya 6000 bibit tanaman yang siap dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat.


"PT Malea Energy siap membagikan 6000 ribu bibit pohon secara cuma-cuma. Adapun jenis bibit pohon itu terdiri dari 1500 bibit durian otong, 1500 bibit durian musang king, 1500 bibit manggis dan 1500 bibit alpukat," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.


Victor memperkirakan jumlah bibit yang tersedia nantinya tidak cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat baik perorangan maupun kelompok tani. Oleh karena itu, pihaknya membagikan maksimal 10 bibit tanaman untuk perorangan.


Bagi masyarakat yang berminat mendapatkan bibit pohon gratis, bisa langsung mendatangi kantor PT Malea Energy.


"Cukup datang membawa kartu keluarga untuk perorangan. Bagi kelompok tani bisa juga diwakili oleh kepala lembang sesuai jumlah anggota kelompok tani di lembangnya," kata Victor.


Pembagian bibit cuma-cuma ini, lanjut Victor, bertujuan untuk mendukung program penghijauan daerah dan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kelestarian lingkungan.


Selain itu, bibit tanaman durian musang king, durian otong, manggis dan alpukat dipilih  karena jenisnya dinilai memiliki nilai ekonomi tinggi. Sehingga nantinya menjadi tabungan di masa depan bagi masyarakat dan kelompok tani guna peningkatan kesejahteraan.


Untuk diketahui, pembagian bibit tersebut dimulai Senin, 4 Desember 2023. Ingat Gratis!

Iklan

               
         
close