Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Ingin Jembatani Pemuda untuk Berperan, Sunarto Parrangan Maju Caleg Dapil 5 Tana Toraja

Ricdwan Abbas
13 Des 2023, 12:20 WITA Last Updated 2024-01-22T12:21:43Z
A D V E R T I S E M E N T

Caleg Demokrat Dapil 5 Tana Toraja Sunarto Parrangan.

Infokitasulsel.com, Makale - "Keterlibatan pemuda membangun daerah dan juga SDM luar biasa pentingnya. Gagasan mereka terbuka apalagi pendewasaan dan pembelajarannya mengikuti perkembangan jaman".


Hal tersebut disampaikan tokoh pemuda asal Rembon, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sunarto Parrangan. Sosok merakyat dan selalu tampil sederhana itu mewakafkan diri sebagai calon DPRD Tana Toraja 2024 mendatang di Dapil 5 mengendarai Partai Demokrat.


Dapil 5 meliputi 3 Kecamatan yaitu Rembon, Rantetayo dan Malimbong Balepe.


Kata Sunarto, pemuda tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, salah satu kekuatan dan peran pemuda untuk perubahan terbukti pada masa reformasi.


"Saya orang yang melihat langsung potensi pemuda baik itu pemikiran dan juga spiritnya. Banyak hal-hal baru yang sangat tepat memajukan daerah tapi mereka tidak di dengar," kata Sunarto mengutip Ramapos.com, Rabu 13 Desember 2023 siang.


Menurutnya keterlibatan pemuda untuk pembangunan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi selatan (Sulsel) masih sangat minim. Salah satu indikatornya lantaran tidak adanya tokoh pemuda di jajaran strategis pemerintahan.


"Itulah harapan saya ingin menjadi jembatan mewujudkan impian mereka bagaimana turut serta untuk membangun Toraja kita ini," ujarnya.


Terpantau di beberapa kegiatan, pemuda yang mengendarai Partai berlambang bintang mercy untuk menduduki kursi legislator itu tampil sederhana dan disenangi kaum muda.


Itu lantaran dirinya banyak berkontribusi di kegiatan kepemudaan. Beberapa atlet yang akan bertanding di luar Toraja pun tersentuh bantuan pria bertato yang murah senyum itu. 


Dia berharap dukungan pemuda dan warga Toraja secara khusus di dapul 5.


"Saya bukan siapa-siapa tanpa teman, saya tidak bisa berjuang sendiri. Mohon dukungan dan bantuan kita semua. Salama' ku lako kita sola nasang," kata Sunarto Parrangan.

Iklan

               
         
close