Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Gedung Poliklinik Psikiatri RSUD La Temmamala Dirsmikan Bupati Soppeng

Author
1 Feb 2024, 12:30 WITA Last Updated 2024-02-01T04:30:22Z
A D V E R T I S E M E N T

Ist

Infokitasulsel.com, Soppeng - Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak meresmikan gedung Poliklinik Psikiatri RSUD La Temmamala yang baru - baru ini 


Pembagunan gedung perawatan jiwa menurut bupati  Soppeng  terinspirasi dari banyaknya keluarga yang patut di muliakan akan tetapi malah di terlantar kan oleh keluarga mereka disini ada sekitar 20 orang yang sudah sembuh tapi mereka enggan  bergabung dengan keluarga mereka,”katanya.


Bupati  Soppeng juga menyinggung ASN agar loyal dengan pekerjaannya serta menjaga apa yang seharusnya tidak untuk di ketahui publik. Adapun kekurangan yang dialami tidak seharusnya mengaduh di media sosial tetapi di selesaikan, itu kan ada aturannya,”pungkasnya 


Sementara, Direktur Rumah Sakit, Siti mudirusniah mengatakan, peresmian gedung tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di bumi La Temmamala.


"Kami berharap gedung ini dapat menjadi pusat rujukan bagi beberapa kabupaten tetangga," kata direktur rumah sakit latemmamala.


Ia menyebut peresmian gedung itu menunjukkan komitmen Rumah sakit dalam memberikan layanan kesehatan terbaik tidak hanya untuk penduduk Soppeng tetapi juga untuk masyarakat di luar soppeng.


Pentingnya peresmian ini juga disoroti Mudirusniah sebagai langkah inovatif dalam pelayanan kesehatan, dengan mengimplementasikan konsep “one top service psychiatry.” 


Ini mencakup integrasi layanan psikiatri mulai dari pendaftaran rawat jalan, poliklinik psikiatri, penanganan napza, hingga pelayanan farmasi 24 jam. Selain itu, tersedia fasilitas IGD untuk pasien dengan kondisi akut, ruang PIU, bangsal geriatrik, ruang khusus wanita dan pria, serta kamar Kelas 1 dan VIP,” jelasnya.


Dengan adanya fasilitas terintegrasi ini, diharapkan penanganan ODGJ dapat lebih efektif dan nyaman bagi para pasien.


Peresmian gedung ini tidak hanya mencerminkan upaya peningkatan pelayanan kesehatan mental, tetapi juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan fasilitas yang komprehensif untuk masyarakat kabupaten Soppeng.

Iklan

               
         
close