Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Gerak Cepat, VDB Terjun Lapangan Bantu Bersihkan Material Longsor di Toraja

Redaksi
5 Apr 2024, 15:50 WITA Last Updated 2024-04-05T07:50:14Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara turun langsung ke lokasi membersihkan material longsor yang menutup hampir semua badan jalan, di Lembang Palesan, Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Jumat 5 April 2024.

Diketahui sebelumnya, tingginya curah hujan yang mengguyur Lembang Palesan menyebabkan longsor di Dusun Karappa, Kamis 4/4/2024 kemarin, sehingga tumpukan material longsor menutup badan jalan sehingga memutus akses jalan penghubung Kecamatan Rembon-Bonggakaradeng.

"Hari ini kami dari PT Malea turun ke lokasi membantu warga membersihkan material longsor yang menutup badan jalan, kita tidak kerahkan alat berat disini karena sudah ada alat dari Pemda, kita alihkan ke tempat lain yang juga mengalami musibah longsor" ujar Victor Datuan Batara.

Terlihat dilokasi, Pimpinan PT Malea begitu antusias bersama personil Polres Tana Toraja dan warga bergotong-royong membersihkan sisa tanah longsor.

"Ini merupakan komitmen dari PT Malea untuk membantu wilayah yang dekat dari perusahaan, tentu ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tugas kita semua. Kiranya musibah seperti ini tidak terjadi lagi," lanjut pria yang akrab disapa VDB itu.

Sementara itu, salah satu warga Lembang Palesan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Victor Datuan Batara selaku pimpinan PT Malea yang telah ikut serta membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.

"Terima kasih pak Victor telah meluangkan waktunya datang membantu warga membersihkan material longsor di Lembang kami," ujarnya.

Diketahui, selain di Lembang Palesan, Pimpinan PT Malea itu juga melakukan pembersihan material longsor di Lembang Patekke, Kecamatan Makale Selatan.

"Di Lembang Patekke juga parah kerena ada batu besar yang menutup akses jalan keLembang Buntu Sisong dan Pa’buaran. Saat ini saya sudah kirim 1 unit alat berat ke lokasi untuk membuka akses jalan tersebut," pungkas VDB.

Selain itu, Pimpinan PT Malea juga menggerakkan alat besar untuk memindahkan material.

Iklan

               
         
close