Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Sekum BPS Gereja Toraja Kunjungi Tahanan Kasus Dugaan Perjudian di Polda Sulsel

Redaksi
1 Mei 2024, 10:38 WITA Last Updated 2024-05-01T02:38:51Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Makassar - BPS Gereja Toraja, berkunjung ke Direktorat TAHTI Polda Sulawesi Selatan untuk menjenguk dan bertemu dengan para saudara - saudari yang beberapa waktu lalu dibawa ke Polda Sulsel terkait kasus dugaan perjudian sabung ayam dan dadu yang terjadi di Lembang Tombang Langda Kecamatan Salu Sopai Toraja Utara.

Kejadian tersebut sebagaimana yang sempat menghebohkan dikalangan masyarakat Toraja.

Kunjungan BPS Gereja Toraja (GT) diwakili oleh Sekretaris Umum Pdt. Dr. Christian Tanduklangi, M.Th., ditemani pengacara Kurniawan Rante Bombang, Selasa, 30 April 2024. 



Sekretaris umum BPS GT berkunjung, dan berdoa bersama serta memberikan semangat serta motivasi untuk tetap tegar dalam menjalani proses hukum yang sementara dijalani ini.

Pdt Dr Christian Tanduklangi meyakinkan bahwa mereka adalah korban dari suatu konstruksi sosial oleh kelompok elite tertentu yang memainkan keuntungan besar, tetapi merekalah yang mendapatkan masalah hukum.

"Memang benar bahwa mereka bersalah karena terlibat dalam aktifitas itu. Namun tidak ada manusia yang tidak berdosa. Kita tetap percaya dalam iman bahwa Tuhan tetap mengasihi kita. Justru kejadian ini hendaknya menjadi perenungan kedepan untuk tidak mengulanginya lagi," jelasnya.

"Saya sangat prihatin dan juga sedih melihat keadaan seperti ini, apalagi sudah jauh dari keluarga. Tapi di sisi lain, perasaan saya lega bisa bertemu dan berjumpa dengan kalian semua. Sudah lama saya ingin bertemu langsung dengan kalian, tetapi pada kesempatan ini Tuhan sudah mempertemukan kita semua, saling mendoakan. Sebagai Warga Gereja Toraja, juga sebagai Pengurus Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, saya tetap berupaya untuk berempati dengan siapa saja yg berhadapan masalah pergumulan hidup termasuk masalah hukum.

Kita tetap saling memperhatikan dan memberi semangat, terutama mendoakan kalian.Terima kasih atas perjumpaan ini, dan kiranya kita semua tetap diberi kesehatan dan proses Hukum yang sementara kalian jalani ini selesai dengan  cepat dan berjalan dengan baik. Kami tidak akan meninggalkan kalian, tetapi terus mendukung dalam doa dan semangat," jelas Pdt Chris dihadapan para tahanan.

Iklan

               
         
close