Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Elektabilitas John Diplomasi Tertinggi di Survei, Pincut Ketua Golkar Tana Toraja

Redaksi
2 Jun 2024, 21:56 WITA Last Updated 2024-06-02T13:57:05Z
A D V E R T I S E M E N T
VDB saat megikut fit and propertest (Ist)

Infokitasulsel.com, Makassar - Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Sulsel, Victor Datuan Batara (VDB) secara terang -terangan menyampaikan keinginannya berpasangan dengan Ketua Demokrat Tana Toraja John Diplomasi sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja Pilkada 2024.


"Saya berharap bisa berpaket dengan Ketua Demokrat Tana Toraja Bapak John Diplomasi," jelas VDB usai mengikuti uji kelaikan dan kepatutan bakal calon bupati Tana Toraja yang digelar Partai Demokrat Sulsel di Makassar, Minggu 2 Juni 2024.


VDB kepincut kader partai berlambang mercy itu, lantaran hasil survei SMRC menunjukkan, bahwa elektabilitas John tertinggi dibanding figur calon wakil bupati Toraja yang lain.


Duet Victor-John Diplomasi menurut SMRC sangat kuat untuk memenangkan Pilkada Tana Toraja 2024.


Selain faktor elektabilitas, John Diplomasi di mata Victor Datuan Batara juga dianggap figur yang mewakili wilayah barat Bumi Lakipadada.


"Dari segi geopolitik juga sangat klop. Dari Toraja Barat wilayah Tallulembang, Mengkendek, Sangalla dan Makale saya mewakili itu. Beliau ada di Toraja Barat," jelas VDB yang juga mantan Wakil Bupati Tana Toraja.


"Yang kedua Demokrat punya 4 kursi di Tana Toraja saat ini, yah Alhamdulillah Golkar masih pemenang dengan 7 kursi," sambung VDB.


Diketahui, Victor merupakan mantan politisi Partai Demokrat sebelum berlabuh ke Partai Golkar, ia juga merupakan mantan Kapolres Tana Toraja yang dikenal tegas namun humanis.


Golkar memiliki tujuh kursi di Tana Toraja di Pileg 2024. Sedangkan Partai Demokrat memiliki empat kursi di Tana Toraja. Sementara dibutuhkan enam kursi untuk bisa maju di Pilkada Tana Toraja.


"Jika Tuhan berkehendak, ada dua tambahan dan satu kursi dari partai politik lain, seperti Gelora dan Hanura. Ini yang kami berharap bisa bersama-sama. Tergantung Demokrat,” ujarnya.


Dalam waktu dekat kata dia, LSI akan melakukan survey.


"Akan ada tiga kali survei nantinya. Survei kedua ini sudah survei dengan pasangan," tandas Victor. (*)

Iklan

               
         
close