-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

MAHASISWA STAKN TORAJA MELAKUKAN AKSI SOSIAL BEDAH RUMAH WARGA DI KEC. BERA

Redaksi
Selasa, 28 Mei 2019

Mahasiswa STAKN Toraja

INFOKITASULSEL- TANA TORAJA | Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Toraja mengadakan aksi peduli kasih.


Mahasiswa sebagai agent of change and social of control (pembawa perubahan dan kontrol sosial) kembali menyatukan semangat dan kekuatannya serta menumbuhkan rasa empati terhadap sesama, dengan membedah salah satu rumah warga yang bisa dikatakan tidak layak huni lagi, di Jalan Poros Bera, Kecamatan Sandabilik, Kabupaten Tana Toraja.



Aksi sosial perbaikan rumah dan pemberian logistik ini sebagai kepedulian mahasiswa terhadap rakyat yang kurang mampu. (26/05).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari HMJ teologi  secara khusus bidang pelayanan keluar yang bekerjasama dengan Prodi misiologi.



Program ini adalah program murni dari kami kemahasiswaan yang diadakan setiap tahun di STAKN-T.



Sumber anggaran dari kegiatan ini adalah dana kemahasiswaan yang telah dipersiapkan oleh pemerintah dan partisipasi dari teman-teman mahasiswa lainnya melalui aksi bazar peduli kasih yang diadakan sebanyak 3 kali.




Kondisi rumah yang sangat memprihatinkan, dimana Ne’ Alla’ berstatus janda yang memiliki 1 anak namun sudah meninggal. Selama ini Ne’ Alla’ hidup seorang diri yang setiap hari bekerja mencari sayur-sayuran dikebun.


Beliau selalu mengingat Tuhan dengan pergi ke gereja dan mengucap syukur atas kehidupannya. Diharapkan Pemerintah setempat memberikan perhatian kepada Ne' Alla'.

Komentar Ne’ Alla’ atas kedatangan mahasiswa STAKN-T yang telah membedah rumahnya,


“Saya bangga dan bersyukur, kupassambayangan komi na Puang mora umpabalaikomi kameloan.” Ungkap, Ne’ Alla’


Sementara itu ketua himpunan mahasiswa jurusan teologi mengatakan,


“Rumah dan bantuan yang kami berikan tidak sebeberapa dan sangat sederhana, namun kami berharap hal ini bisa membantu Ne’ Alla’ untuk hidup bisa lebih baik dari sebelumnya.” Ungkap, Novianti Lande Selaku Ketua HMJ Teologi.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman