-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Antisipasi Pandemic Berkepanjangan Ketua LSM LP3 Ajak Masyarakat Kembali Garap Lahan Tidur

Redaksi
Senin, 27 April 2020

Lahan Pertanian yang kosong dan belum dikelola (Foto: Alharis Tandi Linggi')
Infokitasulsel.com, Toraja- Ketua LSM LP3 (Lembaga Pemantau Percepatan Pembangunan) Alharis Tandi Linggi' yang juga seorang Tokoh pemuda di Masanda mengajak masyarakat Toraja khususnya wilayah masanda untuk kembali menggarap lahan pertanian yang selama ini tidak di kelola atau biasa disebut lahan tidur.

Menurut Haris potensi sektor pertanian di masanda sangat besar, mengingat masih banyak lahan pertanian kosong yang tidak difungsikan dengan baik.

"Kita tidak tahu kapan Pandemic Covid-19 ini akan berakhir, mari kita bantu pemerintah bagaimana cara kita mempertahankan perekonomian khususnya di kampung masanda, banyak lahan kosong kita bisa lakukan cocok tanam sehingga segala kemungkinan yang akan terjadi kedepan perekonomian tetap stabil tanpa harus mengharapkan terus bantuan dari kota.

Download Aplikasi Torajek (Toraja Ojek) di PlayStore
Ini adalah langka yg tepat untuk menghadapi persoalan ekonomi yg bisa saja akan berkepanjangan  jika covid 19 berlanjut lagi 1 atau 2 tahun.

Jika ada yg siap menanam jagung saya yg siapkan bibitnya gratis dan bibit tanaman lainnya. Atau ada yg mau kita kerja sama saya siapkan  lahan dan biaya ,bapak Ibu yg kerjakan di lapangan". Tutur Haris.

Untuk tahap pertama Haris mengaku siapkan dana 10 juta untuk modal masyarakat yang siap bercocok tanam di masanda.

"Percaya saja amunisi pemerintah akan habis kedepan. Pemerintah mana yg sanggup untuk memberikan pangan dan makan gratis semua warganya jika covid-19 berlanjut, Pemerintah juga  harus memikirkan alternatif lain jgn hanya mengandalkan APBD dan ADD", tutup Haris.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman