Iklan

Iklan

,

Iklan

Lembang Batualu Selatan Salurkan BLT Dana Desa Secara Transparan dan Merata

Redaksi
21 Mei 2020, 18:38 WITA Last Updated 2020-07-27T07:30:30Z
A D V E R T I S E M E N T

Kepala Lembang Batualu Selatan bersama Babinsa (Foto: Ist)
Infokitasulsel.com, Toraja- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di berbagai daerah mulai di laksanakan. Salah satunya di Lembang Batualu Selatan, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Kamis 21 Mei 2020.

Bantuan Langsung Tunai dari Anggaran Dana Desa sesuai arahan dari Kementerian Desa dapat di alokasikan untuk penanggulangan darurat Covid-19.

Kepala Lembang Batualu Selatan Pradiyan Rizky Londong Allo yang juga Kepala Lembang Muda di Tana Toraja mengatakan, Pemerintah Lembang Batualu Selatan berusaha transparan  dalam pengalokasian dana BLT dan itu harus benar-benar merata sampai ke masyarakat.


"Untuk Batualu Selatan itu total anggaran Desa 1.1 Milliar, jadi kita mengambil 30% untuk BLT Covid, tapi kali ini saya mengambil 32%, karena memang masih ada masyarakat saya yang perlu di bantu. Juga sesuai instruksi dari Kementerian Desa bahwa ketika masih ada masyarakat yang memang betul-betul masih membutuhkan maka bisa lebih dari 30%, yang penting masyarakat semua bisa makan dan tidak lapar". Tutur Pradiyan.

"Bahkan untuk yang berhak menerima bantuan namun tidak bisa hadir karena faktor Usia, kami antarkan langsung kerumah penerima". Tambahnya.



Penerima BLT DD di Lembang Batualu Selatan Sebanyak 200 Kepala Keluarga, dengan masing-masing Kepala Keluarga mendapatkan sebanyak Rp. 600.000,00 dengan Total Anggaran Rp. 120.000.000,00 

Untuk mempermudah penyaluran dan agar tidak berkerumun saat menerima bantuan, Pemerintah Lembang membagi waktu per kampung atau dusun untuk datang menerima bantuan.

Iklan

               
         
close