-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Besok, Masyarakat Sekitar PT. Malea Demo Besar-besaran, Ada Apa?

Redaksi
Minggu, 26 Juli 2020

Ilustrasi Unjuk Rasa
Infokitasulsel.com, Tator - Masyarakat Bonggakaradeng, Rano dan Makale Selatan yang tergabung dalam "ALIANSI MASYARAKAT TORAJA MENGGUGAT PT. MALEA ENERGY", Kembali berencana melakuan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Tana Toraja besok, Senin 27 juli 2020.

Hal ini sebagai bentuk lanjutan dari aksi sebelumnya dimana massa memberikan waktu selama 3 hari kepada pihak manajemen untuk memberikan tanggapan dari aspirasi masyarakat namun  kenyataannya hal itu tak kunjung diterima.

Menurut seruan aksi yang gempar di media sosial whatsapp, mengatakan keberadaan PT. Malea diduga menyebabkan kerusakan lingkungan, pencemaran, kerusakan situs budaya, pemaksaan pembebasan lahan dan juga PHK Sepihak.

Titik aksi pun akan dilakulan di PH (Power House) menuju Gedung Aspirasi DPRD Tana Toraja.

"Diperkirakan jumlah massa yang akan ikut aksi ini lebih banyak dari aksi sebelumnya", tutur salah satu sumber yang tidak ingin disebut namanya.

Berikut isi lengkap dari seruan aksi ALIANSI MASYARAKAT TORAJA MENGGUGAT PT. MALEA.

"Salam sejahtera dan  salam perjuangan..!!
Lingkungan menjadi tempat masyarakat menggantungkan hidupnya dengan mengelolah sumber daya alam yang ada. Kerusakan lingkungan sangat memberikan dampak besar kepada masayarakat sehingga masyarakat lokal kehilangan mata pencaharianya. Pencemaran lingkungan,kerusakan situs budaya toraja, pemaksaan pembebasan lahan,PHK sepihak  yang saat ini  masyarakat setempat di desa Randan batu kec.Makale Selatan  dan sekitarnya tidak sepakat dengan hadirnya perusahaan pt.malea energy yang hanya memikirkan kepentingannya,Oleh karena itu kami dari aliansi MASYARAKAT TORAJA MENGGUGAT PT.MALEA ENERGY mengundang seluruh elemen masayarakat, Mahasiswa dan semua elemen yg pro kepada rakyat untuk hadir dalam aksi unjuk rasa yg akan dilaksanakan pada : Hari/Tanggal : Senin,27 july 2020
Titik kumpul : Di Lembang puru,
 Mulai jam 08:00 sampai selesai.
Titik aksi :  Power House (PH) menuju kantor DPRD Kab.Tana Toraja
 Demikian undangan ini kami sampaikan, sangat di harapkan keterlibatan untuk mendukung dan menyampaikan tuntutan masyarakat.
  #HidupRakyat
 #HidupBuruh
#HidupMahasiswa
#Sebarkan
Demikian isi dari seruan aksi lewat pesan berantai whatsapp. (*/Red)

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman