-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Polres Toraja Utara Amankan Jalannya Tahapan Pilkada Toraja Utara

Redaksi
Jumat, 04 September 2020

Kapolres Torut Bersama Jajarannya (Ist)
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Polres Toraja Utara telah mempersiapkan ratusan personil untuk mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Toraja Utara pada tahun ini. Jumat 4 September 2020.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H menjelaskan, Polres Toraja Utara, akan melaksanakan pengamanan secara maksimal agar semua berjalan aman dan lancar.

Hari ini kita menurunkan 85 personil untuk mengamankan jalannya tahapan pendaftaran pasangan  calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Kabupaten Toraja Utara, yang mana giat pengaman ini sudah kita rencanakan sebelumnya," ucap Kapolres.

Ia mengatakan, Polres Toraja Utara juga sudah berkoordinasi dengan pihak KPU Kab. Toraja Utara agar dalam tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini selain pentingnya keamanan juga ditekankan seluruh pihak yang terlibat wajib menerapkan protokol kesehatan, 3M 1T.

"Seluruhnya kita akan wajibkan mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," tegas Kapolres.

Pihak Polres juga sudah melakulan penggalangan kepada pendukung masing-masing pasangan calon agar tidak beramai-ramai datang ke KPU untuk mengantarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar guna menghindari terjadinya kerumunan dan untuk keamanan.

Semua pihak, tetap menjaga situasi kondusif, demi keamanan, kenyamanan bukan saja tanggung jawab Kepolisian akan tetapi semua elemen masyarakat.

"Jika ada masyarakat atau kelompok tertentu yang ingin berbuat onar atau memicu kerusuhan, pihak Polres tidak akan mentoleransi, tentu akan ditindak tegas. Untuk itu kami minta agar mari kita sama-sama mendukung proses tahapan Pilkada agar berjalan lancar dan Jika ada hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat.

Pilihan boleh beda tetapi tujuan tetap sama untuk mewujudkan Kabupaten Toraja Utara yang lebih maju, aman dan damai," tutup Kapolres.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman