Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Ketiga Ops Zebra Sat Lantas Polres Toraja Utara Sisir Daerah Pelosok Pedesaan

Redaksi
28 Okt 2020, 16:26 WITA Last Updated 2020-10-28T08:26:51Z
Operasi Zebra 2020 Polres Toraja Utara (Ist)


Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Hari Ketiga Ops Zebra Tahun 2020 Sat Lantas Polres Toraja Utara menyisir daerah pelosok.


Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel To'longan S.H  dan didampingi KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Adnan Leppang S.H,M.H, Rabu 28 Oktober 2020.


ADVERTISEMENT


Bukan hanya di wilayah kota saja Operasi Zebra Tahun 2020 kali ini dilakukan di daerah pelosok pedesaan seperti pada hari ketiga ini dilakukan di wilayah Pallawa Kec. Sesean Kab. Toraja Utara, mengingat masih banyaknya masyarakat pelosok pedesaan yang kurang memahami akan tertib beralu lintas. 


Sembari Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara melakukan kegiatan  Ops Zebra Tahun 2020, Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel To'longan S.H,M.H yang memimpin kegiatan Ops Zebra tersebut mengedukasi masyarakat tentang sasaran prioritas pelanggaran dalam Ops Zebra Tahun 2020, yang serentak digelar oleh Kepolisan Republik Indonesia selama 14 ( empat belas hari) hari kedepannya, dengan harapan agar masyarakat mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatannya sendiri dan orang lain. 


ADVERTISEMENT

"Ada 7 (Tujuh ) sasaran prioritas pelanggaran dalam Ops Zebra Tahun 2020, diantaranya Tidak Menggunakan Helm pada saat membawa kendaraan roda dua, Pengendara yang dibawah umur, Menggunakan HP pada saat membawa kendaraan, Membawa kendaraan dibawa pengaruh minuman alkohol atau minuman keras, Membawa Kendaraan dengan  kecepatan tinggi, Membawa kendaraan roda empat tidak menggunakan septibel serta melawan arus jalan raya, Urai Kasat lantas polres toraja utara pada saat ditemui di lapangan. 


ADVERTISEMENT


Masyarakat diminta  agar melengkapi surat kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan individu agar tidak terjaring  dan juga Kasat Lantas Polres Toraja Utara berharap kepada masyarakat khususnya wilayah kab.toraja utara agar senantiasa menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah dan senantiasa  mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19, sesuai tema Ops Zebra Tahun 2020 kali ini yaitu " Helm'mu Melindungimu, Masker'mu Melindungi Kita Semua".


"Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kab.toraja utara agar tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi semuah aturan berlalu lintas demi keselamatan kita dan masyarakat lainnya" Tutup Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel To'longan.

Iklan