Iklan

Iklan

,

Iklan

Komisaris Utama PT. Telkom Indonesia Kunjungan Kerja ke Tana Toraja

Redaksi
23 Okt 2020, 22:24 WITA Last Updated 2020-10-23T14:24:00Z

Ist

Infokitasulsel.com, Tana Toraja -
Komisaris Utama PT. Telkom Indonesia Prof. Rhenaldi Kasali, PhD tiba di Bandar Udara Buntu Kuni’ Tana Toraja dengan menggunakan maskapai Wings Air IW-1330. Jumat, 23 Oktober 2020.


Di bandara Buntu Kuni’ Komut Telkom Indonesia disambut langsung oleh Plt. Bupati Tana Toraja dan Toraja Utara, Dandim 1414, Wakapolres Tana Toraja serta jajaran Pejabat Telkom Witel Sulselbar. 


Rombongan langsung menuju rujab bupati Tator dan langsung dijamu makan siang bersama oleh jajaran Pemda Tator. Setelah itu rombongan menuju Objek Wisata Buntu Burake dan dilanjutkan ke salah satu upacara pemakaman di Sangalla.

Kunjungan kerja dan wisata Komisaris Utama Telkom Indonesia dilanjutka ke Plaza Telkom Makale untuk mengunjungi Rumah BUMN Telkom Tana Toraja untuk melihat langsung keadaan Rumah BUMN Tana Toraja. 


Sesampainya di Rumah BUMN, Komisaris Utama Telkom yang masih didampinngi oleh PLT Bupati Tator dan Torut disambut langsung oleh General Manajer Telkom Witel Sulselbar. 

Pemasangan Salempang dan Passapu dari Kain Batik Toraja yang merupakan produk unggulan RB Telkom Tana Toraja yang langsung diberikan oleh kedua pengelola Rumah BUMN Telkom yakni Jens dan Eva.


Dalam kunjungan tersebut GM Witel dan Fasilitator RB Telkom memaparkan tentang visi dan misi RB Telkom dalam pengembangan UMKM di Tana Toraja. Juga hadir 2 UMKM binaan RB Telkom yang meberikan testimony tentang program-program pembinaan yang selama ini didapatkan di RB Telkom.    


"Produk kami bisa dikenal sampai ke manca negara dan omset kami meningkat semenjak bergabung dengan RB Telkom" ungkap Yuris sang owner Suke Clothing.  


Suke Clothing merupakan UMKM Binaan RB Telkom yang sudah beberapa kali mengikuti ajang pameran baik tingkat Nasional maupun Internasional. 


"Kami banyak mendapatkan pelatihan-pelatihan berupa cara pengemasan, label, branding dan yang terpenting kami diajarkan bagaimana strategi jitu dalam pemasaran, baik itu offline maupun online sehingga omset kami terus meningkat dan semua itu kami dapatkan secara cuma-cuma di Rumah BUMN Telkom Tana Toraja". tandas Aris Mangosa selaku Owner dari Kripik Bantal Toraja. 


Dihadapan Pak Komisaris Utama PT. Telkom, Jens menuturkan bahwa program-program yang kami laksanakan di RB  terus kami update, mulai dari pendataan, menggiring UMKM ke Go Moderen, Go Online bahkan GO Digital. 

Berbagai macam pelatihan-pelatihan kami laksanakan di RB bagi UMKN yang sudah terdaftar di portal RB BUMN. Tak hanya sampai disitu, kami juga terus melakukan follow up kepada UMKM tentang perkembangan usaha yang mereka geluti dan terus membantu memecahkan masalah-masalah yang mereka hadapi.


Dalam Kunjungan ke RB Telkom Tana Toraja, Komisaris Utama Telkom Indonesia juga didampingi oleh petinggi-petinggi PT. Telkom Regional 7 (kawasan Timur Indonesia) dan beberapa Dirut Telkom Group. 


Selain itu ada Kepala Bappeda, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kominfo Tana Toraja dan beberapa jajaran Pemda Torut melihat langsung keberadaan RB Telkom Tana Toraja.


Dari Rb Telkom Tana Toraja Komisaris Utama Telkom Indonesia langsung menuju hotel Misiliana untuk beristrahat. Dalam agenda kunjungan ini masih ada beberapa tempat yang akan dikujungi, seperti Sentra Tenun di Sa’dan, Batutumonga, Ke’te Kesu, Lolai dan juga Komisaris Utama Telkom Indonesia akan menyerahkan bantuan kepada beberapa Sekolah Menengah Kejuruan dan Gereja.

Iklan