Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Polres Torut Amankan Giat Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS

Editor
23 Nov 2020, 15:50 WITA Last Updated 2020-11-23T08:32:19Z
A D V E R T I S E M E N T

Polres Torut Amankan Giat simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara (Ist)


Infokitasulsel.com, Toraja Utara -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar simulasi proses pemungutan dan penghitungan suara pada tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tongkonan Ambang Lembang Limbong Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara. Sabtu 21 November 2020.


Kegiatan pengamanan jalannya proses simulasi pemungutan dan penghitungan suara tersebut dilakukan oleh Personil Polres Toraja Utara dan Personil Polsek Rantepao dipimpin Kapolsek Rantepao KOMPOL MARTHEN BUTTU, sh didampingi Paur Bag Humas IPDA AGUS MARTOPO dan Kasi Propam IPDA ARNOLD ASWAN, SH.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Jan Hary Pakan (Komisioner KPU divisi tekhnis), Simon Sarira (Komisioner KPU divisi data), Staff KPU Kab. Toraja Utara, Staf Bawaslu Kab. Toraja Utara, Wakil ketua gugus Covid-19 Kab. Toraja Utara, Personil TNI Kodim 1414 Tana Toraja, Dinas Kesehatan Kab. Toraja Utara, Para LO Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Awak Media, serta Warga Masyarakat Lembang Limbong Kec.Rantepao Kab.Toraja Utara. 


Dalam simulasi, semua yang hadir ikut mempraktekkan tata-cara pencoblosan sesuai masa pandemi, mengacu pada protokol kesehatan. Proses dilakukan dari awal pendaftaran, menunggu, masuk TPS, menandai tangan dengan tetesan tinta, sampai meninggalkan lokasi pemilihan.


Kapolres Toraja Utara AKBP YUDHA WIRAJATI, S.IK.,M.H melalui Kapolsek Rantepao KOMPOL MARTHEN BUTTU, SH mengatakan, Pilkada saat ini berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena dilaksanakan pada masa pandemi COVID-19. Sehingga harus mengikuti standarisasi kesehatan dunia, agar tidak ada klaster baru nantinya.


“Agar tidak terjadi kesalahan ketika hari-H pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang, perlu adanya simulasi pada petugas TPS dan Masyarakat, sehingga semua memahami dan proses pemilihan bisa berjalan baik nantinya,” terang Kapolsek.


Ia berharap Masyarakat tidak takut datang ke TPS. Dengan syarat, tetap menjaga dan taat pada protokol kesehatan. Di antaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau memakai sarung tangan.


“Jangan ragu untuk datang ke TPS, karena kita memakai standar protokol kesehatan, diminta Masyarakat juga sudah siap dengan kondisi tersebut saat meninggalkan rumah menuju TPS,” tutup Kompol Marthen Buttu.


Editor : Muh Bayu

Iklan

               
         
close