-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Tekan Angka Lakantas, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Torut Sambangi Sekolah

Redaksi
Senin, 23 November 2020

Pengarahan kepada siswa oleh personil Polres Torut (Ist)

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran berlalu lintas khususnya di kalangan pelajar,Personil Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Toraja Utara gencar melaksanakan program " Police Goes to School" 

Pada kesempatan kali ini Personil Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Toraja Utara AIPDA Kasdman Kendek menyambangi Sekolah SMA Kristen Rantepao Kab. Toraja Utara, Senin 23 November 2020.

AIPDA  Kasdman Kendek selaku pembawa materi pada kesempatan  kali ini memberikan pemahaman  kepada para pelajar betapa pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas seperti menggunakan helm standar SNI,  mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta memiliki administrasi kendaraan dan pengguna kendaraan. 

"Mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan dapat mendukung program pelopor keselamatan berlalu lintas diwilayah kab.toraja utara" Ucap AIPDA  Kasdman  Kendek kepada para pelajar SMA Kristen Rantepao yang mengikuti giat Sosialisasi tersebut. 

PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Toraja Utara ini juga menambahkan bahwa  dibawah umur 17 Tahun dilarang untuk mengendarai kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat dikarenakan karena kondisi fisik atau kondisi emosi mereka belum siap untuk mengendarai kendaraan bermotor baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat, oleh karena itu peran guru dan orang tua sangat diperlukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak dibawah umur khususnya di wilayah kab.toraja utara. 

Selain melakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pelajar tersebut Personil Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Toraja Utara juga memberikan arahan atau sosialisasi kepada para pelajar SMA Kristen Rantepao tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak jarak demi mencegah wabah virus Covid-19. 

"Dengan adanya program Police Goes To School ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada para pelajar agar bisa memahami tata cara berlalu lintas serta mampu menekan angka kecelakaan berlalu lintas di wilayah hukum polres toraja utara" Tutup PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Toraja Utara.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman