-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Digelar Hari Ini, Debat Kandidat Sesi Terakhir, Kapolres Tator Himbau Tim Patuhi Aturan

Redaksi
Selasa, 01 Desember 2020

Panggung Debat Kandidat Sesi Terakhir Pilkada Tana Toraja (Ist)

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - KPU Tana Toraja kembali akan menggelar debat kandidat sesi terakhir yang dilaksanakan di hotel grand metro permai, Hari ini Selasa 1 Desember Sekitar pukul 14.00 Wita.

Dijelaskan Ketua Kpu Rizal Randa, dalam debat kali ini tidak diperbolehkan melakukan pengerahan massa. Menurutnya penjemputan paslon akan difasilitasi oleh pihak penyelenggara dan hanya boleh dihadiri oleh paslon dan 4 orang tim pemenangan.

"Besok, disiapkan armada oleh KPU untuk menjemput Paslon bersama 4 orang tim pemenangannya yang akan dijemput di poskonya masing-masing berdasarkan nomor urutnya", Kata Rizal Randa dalam konferensi Pers Senin (30/11) kemarin.

Dalam konferensi pers Rizal juga membeberkan dalam debat kandidat sesi terakhir ini akan melibatkan  Dr. Hasrullah sebagai moderator dari akademisi dan 5 panelis dengan komposisi 3 orang Toraja dan 2 dari luar Toraja.





Sementara itu, Kapolres Tana Toraja yang juga hadir dalam konferensi Pers mengatakan bahwa teknis pengamanan besok lebih ketat dibanding debat pertama, dimana telah disiapkan 250 polri yang terdiri dari 150 personil polres dan brimob 100 personil kemudian dibantu TNI dan Dishub serta Satpol PP.

"Besok itu pengamanan ekstra ketat jadi pasukan yang disiapkan sudah dibagi di masing-masing jalan masuk ke lokasi debat dan juga disiapkan pengamanan di posko kandidat saat penjemputan", ungkapnya.

Personil yang disiapkan di setiap jalur jalan yang melewati lokasi debat difungsikan sebagai filter bagi pengguna jalan atau massa pendukung paslon yang ingin ke lokasi debat terutama di perempatan jalan masuk Sangalla akan dilakukan schreening, tambah Sarly Sollu.

"Kami menghimbau bagi pendukung Paslon agar jangan coba - coba melanggar pelaksanaan debat karena kami akan lakukan tindakan keras dan kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar untuk sementara menghindari akaes jalan poros Makale - Rantepao mulai dari pukul 13:00 sampai pukul 17:00 Wita", tegasnya.

Lanjut Kapolres katakan bahwa akan dilakukan blokade jalan dengan dukungan BKO Brimob terhadap arus akses jalan Tana Toraja dan Toraja Utara. Juga akan di siapkan mobil pemadam dan baracuda. Jadi kami himbau ke semua masyarakat agar menghindari jalur tersebut kalau bukan dalam hal mendadak.

"Kalaupun ada yang didapati lakukan penyamaran sebagai masyarakat yang hanya lewat dan diketahui dari pendukung paslon maka akan di lakukan tindakan tegas, akan diantar pulang ke poskonya menggunakan truk yang sudah disiapkan", Tegas Kapolres.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman